Headline News

Anggota Parlemen Irak: ISIS Bakar Banyak Muslimah di Tal Afar

Selasa, 20 Juni 2017 – 02.30 Wib,

SALAFYNEWS.COM, IRAK – Seorang anggota parlemen Irak dari etnis Yazidi, Vian Dakhil pada hari Senin (19/06) mengungkapkan bahwa organisasi teroris ISIS telah membakar banyak wanita Muslimah di Tal Afar. Ia mengatakan bahwa organisasi teroris ISIS bahkan masih menculik sekitar 3.090 warga Yazidi. (Baca: ISIS Lelang Secara Online Gadis ‘Perawan’ Yazidi Berumur 12 Tahun)

Vian Dakhil mengatakan dalam pidatonya yang disampaikkan di perayaan Hari Internasional menentang kekerasan seksual terhadap perempuan di Kementerian Dalam negeri yang dikutip Al Maalomah bahwa “organisasi teroris ISIS telah menculik lebih dari 6.420 orang dari etnis Yazidi termasuk para wanita dan anak-anak, dimana 3.330 orang telah berhasil dibebaskan dalam operasi militer yang dipimpin oleh pasukan Irak serta pasukan demokratis Suriah di Suriah utara”. (Baca: BERANI.. Ingin Kabur, Gadiz 12 Tahun Yazidi ‘Racuni’ Teroris ISIS)

Dakhil menambahkan bahwa “tidak hanya etnis Yazidi yang menjadi sasaran kekerasan dan kekejian ISIS, tapi di semua wilayah konflik organisasi teroris ISIS ini telah membakar banyak wanita muslimah beserta orang tua mereka yang tidak mampu melarikan diri dari distrik Tal Afar, di sebelah barat Mosul”. (Baca: Pembantaian Yazidi di Bukit Sinjar)

Dakhil menyerukan masyarakat internasional dan pemerintah Irak untuk mempercepat pembebasan tawanan Yazidi dan menyelamatkan mereka dan anak-anak mereka. Ia menegaskan bahwa para wanita Irak lah yang paling banyak menerima kekerasan namun sedikit menerima hak. (SFA)

Sumber: AlMaalomah

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: