Headline News

Anggota Parlemen Belgia Takjub Melihat Tentara Rusia Beri Makan Anak-anak Aleppo

Jum’at, 05 Mei 2017 – 08.50 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Anggota parlemen Belgia pada hari Senin kunjungi kamp pengungsi Jibreen, Aleppo, dan mereka memuji bantuan kemanusiaan yang diberikan oleh Rusia disana, Frank Creyelman dari partai sayap kanan Vlaams Belang mengatakan. Anggota parlemen Belgia ini takjub melihat tentara Rusia memberikan makan kepada anak-anak Aleppo. (Baca: Rusia Pertanyakan ketidakpedulian PBB Bantu Aleppo Pasca Pembebasan)

“Saya berharap dunia melihat kehancuran Aleppo, bahwa tidak ada satupun orang yang selamat disini, kenyataan ini sesuai dengan media kita, namun saya dapat melihat bagaimana Rusia melakukan pekerjaan yang harus dilakukan oleh negara-negara Eropa, misalnya memberi makan Anak kelaparan,” kata Creyelman.

Dia menambahkan bahwa sanksi anti-Rusia harus dicabut karena Moskow yang memberikan bantuan di negara tersebut seharusnya tidak menderita. (Baca: Rumah Sakit Darurat Rusia Merawat Ribuan Warga Aleppo)

“Kami perlu mencabut sanksi, tidak hanya terhadap pemerintah Suriah, tapi juga terhadap Rusia. Karena negara Anda, yang telah menyediakan bantuan kemanusiaan disini, harus menderita karena sanksi Eropa,” kata anggota parlemen tersebut. Anggota parlemen diharapkan akan mempersiapkan sebuah laporan bantuan Rusia di Suriah yang akan dipresentasikan di parlemen Belgia dan Eropa. Rusia telah memberikan bantuan kemanusiaan ke Suriah sejak Oktober 2015. (Baca: Serangan Rusia ke Markas Teroris Tewaskan Anggota White Helmets)

Perang Suriah antara pasukan pemerintah dan berbagai pemberontak, termasuk kelompok oposisi dan teroris, seperti jabhat al-Nusra dan Daesh/ISIS, yang keduanya dilarang di Rusia, telah berkecamuk selama lima tahun dan telah menelan ratusan ribu nyawa. Aleppo, yang diperjuangkan sejak 2012, berhasil dibebaskan dan sepenuhnya direbut kembali oleh pemerintah pada akhir Desember tahun lalu. (SFA)

Sumber: Sputnik

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: