Headline News

Anggap Pemilu Syirik, Teroris ISIS Akan Hancurkan TPS Saat Pilpres di Mesir

Rabu, 14 Februari 2018 – 08.10 Wib,

SALAFYNEWS.COM, MESIR – Dalam sebuah video yang dirilis pada hari Senin (12/02), organisasi teroris isis berjanji untuk melanjutkan operasi bersenjatanya di Sinai dan akan menargetkan pertemuan besar dan tempat pemungutan suara dalam pemilihan presiden (Pilpres) Mesir yang dijadwalkan pada bulan Maret.

Baca: ISIS Sinai Mesir Sembelih Tokoh Sufi Terkemuka dan Beberapa Ulama

“Pemerintahan wilayah Sinai” menerbitkan rekaman tersebut bersamaan dengan operasi militer yang diluncurkan oleh tentara Mesir di wilayahnya, organisasi teroris tersebut mengkampanyekan dan memperingatkan kepada orang-orang Mesir untuk tidak berpartisipasi dalam proses pemilihan dan mengancam untuk menargetkan pertemuan pada hari pemungutan suara, ISIS menggambarkan bahwa pemilu tersebut sebagai perbuatan “syirik”.

Dalam rekaman baru itu, organisasi teroris tersebut mengungkapkan Omar Ibrahim al-Deeb, putra pemimpin Ikhwan Ibrahim al-Deeb, adalah salah satu bagian dari tentaranya, dia dikirim ke Kairo untuk membentuk sebuah sel dalam melakukan operasi militer di Kairo, tapi dia terbunuh setelah berhadapan dengan pihak Keamanan Mesir.

Baca: ISIS Predator Ciptaan Saudi-Israel Untuk Acak-acak Timur Tengah dan Islam

Operasi skala besar tentara Mesir dimulai dalam rangka melawan unsur-unsur teroris di Sinai, pada hari Jumat pagi dengan tujuan untuk memperketat kontrol pelabuhan-pelabuhan eksternal, dan operasi kontra-terorisme dan kriminal lainnya secara komprehensif.

Baca: Siapakah Para Sufi yang Jadi Target Serangan Ekstrimis di Sinai Mesir

Kementrian dalam negeri Mesir telah mengangkat situasi siaga keamanan ke tingkat tertinggi di wilayah lain di Mesir dan mengerahkan pasukan keamanan besar di jalan-jalan kota-kota di negara tersebut, termasuk Kairo setelah peluncuran kampanye militer besar-besaran di Sinai. (SFA/Arabic.rt)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: