Internasional

Anggap Pemerintah Irak Thaghut, ISIS Ubah Jadwal Shalat dengan Ancaman

Senin, 23 Mei 2016,

SALAFYNEWS.COM, IRAK – Sebuah sumber lokal di provinsi Nineveh utara Irak, Minggu (23/05), mengatakan bahwa kelompok teroris ISIS telah mengubah jadwal waktu pelaksanaan shalat, dengan alasan bahwa jadwal shalat yang saat ini digunakan adalah milik pemerintah Irak, karena mereka menganggap pemerintah adalah Thaghut dan bukan interpretasi Khilafah.

Ia menyebutkan bahwa “kelompok teroris ISIS telah mengubah jadwal waktu pelaksanaan shalat di setiap daerah yang mereka kendalikan”, ia menambahkan bahwa “kelompok teroris tersebut mengharuskan semua masjid untuk mengikuti jadwal shalat yang mereka rilis”. (Baca: Kesaksian Janda Teroris: ISIS Dihuni Orang-orang Munafik dan Maniak Seks)

Sumber itu melanjutkan bahwa “kelompok teroris ISIS mengancam bagi siapapun yang melanggar jadwal shalat milik mereka dengan hukuman cambuk, terutama bagi para imam jamaah shalat dan muadzin masjid” ia mencatat bahwa “alasan yang bersandar kepadanya kelompok teroris ISIS dalam mengubah jadwal waktu shalat adalah bahwa penduduk kota sebelumnya melaksanakan shalat sesuai jadwal yang dikeluarkan pemerintah Irak melalui Kantor Waqaf”, seperti dilansir ar.FN (22/05). (Baca: “Khalifah ISIS” Keluarkan Fatwa Boleh Ambil Paksa Para Gadis dari Keluarganya)

Ia melanjutkan bahwa “kelompok teroris ISIS telah mendistribusikan lembar jadwal waktu pelaksanaan shalat milik mereka, dimana waktu-waktunya berbeda dengan yang ditetapkan disejumlah provinsi Irak”, ia mencatat bahwa “secara umum, selisih waktu yang ditetapkan oleh teroris ISIS sekitar 15 menit dari jadwal di sejumlah provinsi di Irak”. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: