Eropa

ANEH! Komentar Tak Jelas Menlu Prancis Tentang Rusia Bantu Usir ISIS di Suriah

Senin, 11 Desember 2017 – 12.11 Wib,

SALAFYNEWS.COM, MOSKOW – Kementerian Pertahanan Rusia pada hari Minggu (10/12) mengatakan bingung dengan pernyataan aneh Menteri Luar Negeri Prancis Jean-Yves Le Drian bahwa Rusia telah menyalahgunakan kemenangan atas ISIS (organisasi teroris Negara Islam, yang dilarang di Rusia).

Baca: Politisi Prancis; Serangan Udara Rusia Jauh Lebih Baik dari Operasi AS

“Kekalahan ISIS di Suriah adalah yang paling utama dari semua hasil tindakan oleh kepemimpinan Suriah dan pasukan pemerintah,” kata kementerian tersebut sebagaimana dikutip TASS.

“Dengan dukungan Angkatan Udara Rusia, angkatan bersenjata Suriah membebaskan ratusan permukiman dari teroris ISIS dan mengembalikannya di bawah kendali kepemimpinan yang sah di hampir seluruh wilayah negara ini.”

“Selama waktu itu, koalisi internasional berfokus pada tindakan melawan pasukan pemerintah Suriah, termasuk serangan udara langsung terhadap posisi mereka di Deir Ezzor, kata kementerian tersebut. Lebih dari tiga tahun keberadaan, “koalisi” hanya serangan baru-baru ini yang berhasil untuk pertama kalinya dalam melawan IS di Suriah, yaitu ketika mengirimkan pemboman massal terhadap Raqqa dan warga sipilnya,” kata Kementerian Pertahanan lebih jauh.

Baca: Dubes Rusia di Paris Tantang Perancis, AS, Turki Bentuk Koalisi Gabungan Tumpas ISIS

Menteri Luar Negeri Prancis Jean-Yves Le Drian mengatakan Rusia telah menyalahgunakan kemenangan atas organisasi teroris ISIS di Suriah. Dalam sebuah wawancara dengan BFMTV dia mengatakan bahwa kekuatan koalisi internasional telah mendorong para teroris menjauh, dan militer Rusia datang untuk membantu pasukan (Presiden Suriah) Bashar Assad dan pada akhirnya membebaskan Deir Ezzor dengan penundaan tertentu. (SFA)

2 Comments

2 Comments

  1. Pingback: Prancis Tak Lagi Tuntut Bashar Assad Mundur | SALAFY NEWS

  2. Pingback: Prancis Evakuasi Teroris ISIS dari Deir Ezzor | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: