Headline News

Ancaman Shadow Commander Iran di Suriah Bikin AS Ketar-ketir

Kamis, 21 Desember 2017 – 01.00 Wib,

SALAFYNEWS.COM, AMERIKA – Analis politik Amerika Serikat, Paul Craig Roberts mengatakan bahwa ia melihat kemungkinan pasukan AS yang berada di Suriah akan diserang oleh pasukan Iran.

Baca: Inilah Bukti Nyata Iran Bukan Teroris, Rouhani Umumkan Kekalahan ISIS di Televisi

Menurut analis politik AS ini, komandan Brigade Quds di Garda Revolusi Iran, Jenderal Qassem Soleimani telah mengeluarkan sebuah peringatan kepada pimpinan militer AS dengan mengatakan bahwa “pasukan AS harus meninggalkan Suriah setelah berakhirnya perang melawan teroris jika tidak, maka pintu-pintu neraka akan terbuka untuk pasukan AS”.

Menurut Roberts, direktur CIA Mike Pompeo pernah mengirim sepucuk surat kepada Soleimani yang mengungkapkan tentang kekhawatirannya tentang niat Iran untuk menyerang pasukan AS.

Baca: Qassem Soleimani: Kemenangan Mosul untuk Seluruh Dunia

Seorang analis politik Rusia, Andrei Kushkin mengatakan bahwa saat ini di Suriah ada sekitar 2.000 tentara AS yang tersebar di 11 basis militer.

Analis Rusia ini mengatakan bahwa kemungkinan pasukan AS akan diserang bisa saja terjadi. Oleh karena itu, hanya ada dua pilihan yakni militer AS akan meninggalkan Suriah atau justru mengintensifkan kehadiran militernya disana.

Baca: Shadow Commander Tiba di Irak, Skenario ISIS-AS-Zionis Berantakan di Mosul

Namun analis Rusia ini menyebutkan bahwa kemungkinan militer AS akan memilih meninggalkan Suriah. Ia juga mengatakan bahwa pemerintah Suriah, Turki, Iran dan Rusia menentang kehadiran pasukan AS di Suriah dan Arab Saudi pun juga tidak mendukung AS. (SFA)

Sumber: Arabic Sputnik News

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: