Headline News

Ancaman Houthi Terbukti, Tentara Yaman Tembak Jatuh Pesawat F-16 Koalisi Saudi

Sabtu, 25 Februari 2017 – 16.20 Wib,

SALAFYNEWS.COM, YAMAN – Pertahanan udara dari tentara Yaman dan komite populer Yaman pada hari jumat (24/02) telah menjatuhkan pesawat jenis F-16 milik agresor Saudi-AS di kawasan Najran. (Baca: Tweet Warga Riyadh Ungkap Kebohongan Saudi yang Mengaku Cegat Rudal Yaman)

Sumber militer setempat menegaskan bahwa pertahanan udara dari tentara Yaman dan komite populer Yaman telah berhasil menjatuhkan pesawat jenis F-16 milik agresor Saudi-AS di kawasan Najran.

Media informasi milik agresor pun telah mengkonfirmasi berita ini dan telah menerbitkan berita tentang jatuhnya pesawat F-16 di Najran serta mengungkapkan bahwa kemungkinan jatuhnya pesawat ini akibat dihantam oleh rudal Yaman. Media agresor Saudi ini menyebutkan bahwa pilot pesawat ini adalah letnan bintang satu pilot tempur Adnan Naeem Abdul Aziz Nibash.

Sebelumnya, tentara dan komite rakyat Yaman pada 14 Februari lalu juga telah menjatuhkan pesawat tanpa sayap milik pasukan agresor di wilayah Marib, seperti dilansir Mepanorama (24/02). (Baca: WOW! Yaman Resmi Produksi Rudal, Drone dan Sistem Pertahanan Udara)

Selain itu, pasukan militer dan komite populer Yaman pada 25 januari lalu berhasil menembak jatuh pesawat Apache milik pasukan agresor. Jatuhnya pesawat jenis F-16 di Najran akibat serangan dari pasukan pertahanan udara Yaman ini terjadi hampir dua minggu setelah Abdul Malik Houthi menegaskan dalam sambutannya pada peringatan tahunan bagi para martir bahwa unit teknik dan industrialisasi militer dari tentara dan komite populer Yaman telah mencapai prestasi luar biasa dalam pengembangan sistem pertahanan udara yang akan segera membuahkan hasil, dan hal ini terbukti dengan jatuhnya berbagai pesawat milik agresor Saudi-AS termasuk pesawat F16 ini. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: