Eropa

ANCAM TERORIS SURIAH! Kapal Perang Rusia “Destroyer” Tiba di Mediterania

Senin, 07 Maret 2016,

SALAFYNEWS.COM, MOSKOW – Kementerian Pertahanan Rusia mengumumkan bahwa “Smetlivy” kapal perang destroyer berpeluru kendali Rusia telah meninggalkan pelabuhan Sevastopol di Semenanjung Krimea menuju ke Laut Mediterania. (Baca: Turki Stres, Kapal Perang Rusia Lewati Laut Turki)

Dalam sebuah pernyataan Kementerian Rusia mengatakan, setelah kapal destroyer itu melintasi Selat Bosphorus dan Dardanella di Turki, diperkirakan akan memasuki Mediterania pada tanggal 07 Maret, dan akan langsung bergabung unit Angkatan Laut Rusia yang berada di timur Mediterania hingga batas tak ditentukan.

Angkatan Laut Rusia yang sekarang di Laut Mediterania ada lima belas unit, baik yang melakukan serangan tempur yang didukung oleh kapal penjelajah “Moskva”. Latar belakang peningkatan kehadiran militer maritim Rusia secara intensif di wilayah tersebut adalah untuk perkuat kampanye anti-terorisme di Suriah. (Baca: Menhan Rusia: Kapal Selam Rusia Bombardir Markas ISIS Dengan Rudal ‘Kaliber’)

Di sisi lain, Rusia mengumumkan ada tiga puluh kelompok bersenjata di Suriah yang telah bergabung dan ikut perjanjian gencatan senjata, saat ini negosiasi sedang berlangsung dengan enam kelompok lainnya di Damaskus, Homs dan Daraa.

Sementara itu, kelompok bersenjata yang melanggar kesepakatan terjadi di sembilan tempat selama dua puluh empat jam terakhir, enam kelompok bersenjata lainnya menyambut gencatan senjata. Disebutkan bahwa Unit Perlindungan Rakyat Kurdi mengatakan bahwa Turki telah menembaki beberapa elemen pasukan perlindungan Kurdi di dekat kota Qamishli. (SFA)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Gertak Rusia, Menhan Saudi Siap Kirim Rudal-Pesawat Bagi Teroris Di Suriah | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: