Amerika

Analis: Sekretaris Pertahanan AS Menginginkan Perang Dengan Rusia

Kamis, 11 Mei 2017

SALAFYNEWS.COM, WASHINGTON – Menteri Pertahanan AS James Mattis berusaha menyulut “pertikaian” militer dengan Rusia, analis Amerika Serikat Wayne Madsen mengatakan, mengutip ucapan terakhir kepala dewan Pentagon yang memprovokasi Moskow.

Mattis mengatakan pada hari Rabu bahwa AS dan NATO siap untuk menggunakan peralatan militer ke wilayah Baltik untuk mencegah Rusia.

Dua pejabat militer AS mengatakan bahwa Pentagon sedang mempertimbangkan penggunaan baterai rudal Patriot ke wilayah Baltik sebelum musim panas ini.

Waspada terhadap penumpukan militer aliansi NATO pimpinan AS di dekat perbatasannya, Rusia sedang mempersiapkan latihan militer besar-besaran di wilayah barat pada bulan September.

Kepala Pentagon mengkritik Rusia karena memindahkan pasukannya lebih dekat ke wilayah Baratnya.

“Setiap penumpukan kekuatan tempur Rusia yang diketahui oleh mereka, dan kita semua tahu, bahwa mereka tidak terancam oleh apapun yang kita lakukan … hanya mendestabilisasi,” katanya.

Madsen, seorang penulis dan jurnalis investigasi yang berbasis di Washington, mengatakan bahwa Mattis bukan tipe sekretaris pertahanan yang pernah diajukan Presiden AS Donald Trump kepada rakyat Amerika sebelum menjadi presiden terpilih.

Mattis “lebih seperti sekretaris pertahanan yang akan ditunjuk oleh [mantan menteri negara] Hillary Clinton,” kata Madsen kepada Press TV pada hari Rabu.

“Kami telah melihat Mattis mendorong pertikaian dengan Rusia di Baltik,” katanya, merujuk pada penempatan pasukan militer NATO pimpinan AS di depan pintu pertahanan Rusia.

Analis tersebut selanjutnya berpendapat bahwa Rusia marah dengan penumpukan militer seperti orang Amerika marah jika Kremlin mengirim pasukannya ke Meksiko dan Kanada.

“Saya pikir mereka berhak mengkhawatirkan keamanan nasional mereka sendiri,” katanya. “Amerika Serikat bukan satu-satunya negara di dunia yang memiliki masalah keamanan nasional.”

Tahun lalu, Rusia mengerahkan rudal Iskander-M yang memiliki kekuatan nuklir ke wilayah paling barat Kaliningrad, dekat perbatasannya dengan negara-negara Baltik dan negara-negara anggota NATO. [Sfa]

Sumber: PTV.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: