Headline News

Analis: Kehadiran Iran di Suriah Bikin Emosi Israel

Minggu, 15 Januari 2017 – 07.20 Wib,

SALAFYNEWS.COM, DAMASKUS – Israel telah mulai gencarkan serangan roket baru-baru ini terhadap fasilitas udara militer di dekat Damaskus karena marah pada posisi yang lebih kuat Iran dalam pembicaraan Suriah mendatang di Astana, sementara Saudi dan sekutunya makin melemah, kata seorang analis terkenal Suriah. (Baca: Analis, Kehadiran Iran di Suriah Bikin Emosi Israel)

“Agresi rezim Zionis baru-baru ini terhadap Suriah adalah hasil dari kemenangan yang diperoleh tentara dan pasukan perlawanan di provinsi Aleppo, Qalamoun dan Damaskus serta terisolasinya Arab Saudi dan Israel dalam pembicaraan Astana,” ungkap Mohammad Nasour kepada FNA pada hari Sabtu (14/01). (Baca: Komandan Operasi Aleppo: AS, Saudi dan Israel Pindahkan Teroris dari Mosul ke Suriah)

“Agresi dan pelanggaran kedaulatan Suriah oleh Israel itu dilakukan saat kita mendekati solusi politik untuk krisis di Suriah yang merupakan hasil dari prestasi Damaskus dan sekutu pentingnya dalam pertempuran darat dan di tingkat politik,” tambahnya.

Nasour memperingatkan bahwa Israel berusaha untuk mengintensifkan kekerasan dan pertumpahan darah di kawasan. (Baca: Kehadiran Kapal Induk Rusia di Suriah Gertak Israel, NATO dan Barat)

Sumber Suriah mengkonfirmasi pada hari Jum’at bahwa Israel telah melancarkan serangan terhadap bandara militer dekat Damaskus.

TV Negara Suriah mengatakan bahwa fasilitas udara militer al-Mezzeh dihantam beberapa kali di dekat ibukota Suriah Damaskus. Menurut televisi pemerintah Roket Israel membidik depot amunisi, yang menghasilkan ledakan yang sangat besar. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: