Headline News

Analis Israel Soal Voting PBB: Trump Terbukti Seperti Harimau Ompong

Sabtu, 23 Desember 2017 – 06.11 Wib,

SALAFYNEWS.COM, ISRAEL – Analis politik Channel 10 Israel, Barak Rifid mengomentari voting PBB melawan Israel, keputusan Presiden AS Donald Trump soal Yerusalem dan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu semakin tertekan.

Baca: Hizbullah dan Liga Arab Kecam Veto AS atas Resolusi PBB Soal Yerusalem

Setelah Deklarasi Trump, atau dua minggu yang lalu, seluruh dunia mulai berbicara tentang Yerusalem sebagai ibu kota Israel atau bukan. “Alih-alih memiliki lebih banyak legitimasi soal Yerusalem, kami justru mendapat sedikit legitimasi untuk Yerusalem,” katanya.

Pada gilirannya, analis keamanan dan politik Israel Ronin Bergman mengatakan bahwa Presiden AS telah membuktikan sekali lagi bahwa dia “tanpa gigi dan telah mengancam untuk mengurangi dukungan dan mengerahkan pengaruhnya, tapi tidak ada yang terjadi”.

Baca: Hamas: Resolusi PBB Tampar Wajah AS dan Israel

Trump sekali lagi membuktikan bahwa “dunia melawan kita dan Amerika Serikat tidak dapat melakukan apapun”.

Majelis Umum PBB pada hari Kamis memberi suara mayoritas untuk menyetujui rancangan resolusi yang mengecam deklarasi Presiden AS Donald Trump tentang Yerusalem sebagai “ibukota Israel”.

Baca: Ankara: Saudi & UEA Gadaikan Mekkah, Madinah dan Yerusalem ke AS dan Israel

Tekanan AS dan ancaman pemotongan bantuan telah mengurangi jumlah suara yang mendukung resolusi tersebut, dengan 35 abstain dan sembilan melawan, sementara 128 negara mendukung resolusi tersebut. (SFA)

Sumber: Al Mayadeen

1 Comment

1 Comment

  1. IMANG

    December 23, 2017 at 1:34 pm

    ORANG GILA MANA BISA JADIKAN GIGI TARINGNYA TUK DIGUNAKAN PADA SESUATU YG MERMANFAAT, KECUALI UNTUK MENAKUT2I TIKUS2 GOT SAJA. DONALD BEBEK TRUMP ALIAS SI”MACAN OMPONG” ATAU “SIGILA OMPONG”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: