Headline News

Analis: AS-Israel Tabuh Genderang Perang di Timur Tengah Lawan Rusia, Iran

Minggu, 18 Februari 2018 – 07.05 Wib,

SALAFYNEWS.COM, TIMUR TENGAH – Abdel Bari Atwan, pemimpin redaksi (Pemred) surat kabar Raialyoum, Lebanon, menekankan bahwa genderang perang telah ditabuh di kawasan, dan Timur Tengah mungkin kita akan segera menyaksikan peristiwa selain jet tempur Israel yang ditembak jatuh oleh Tentara Suriah.

Baca: Wajah Ketakutan Israel di Suriah Semakin Tampak

Atwan merujuk pada pertemuan trilateral di masa depan antara pemimpin Iran, Rusia dan Turki, serta menggambarkannya sebagai awal perlawanan terhadap pasukan AS dan sekutu mereka di wilayah tersebut.

Dia juga menunjuk serangan udara AS terhadap pasukan Rusia di Deir Ezzor, dan mengatakan bahwa ini adalah pertama kalinya sejumlah pasukan militer Rusia tewas dalam serangan langsung AS, yang dapat diikuti oleh pembalasan Moskow.

Baca: Dibalik Duel Udara Paling Seru Israel dan Suriah

“Kami tidak berpikir bahwa Presiden Rusia Vladimir Putin akan membiarkan skenario Afghanistan diulang di Suriah sejak Moskow menghabiskan miliaran dolar untuk mencapai prestasinya di Suriah.”

“Kawasan ini akan menyaksikan peristiwa besar dalam beberapa hari dan minggu berikutnya dan penembakan jet tempur F-16 Israel tidak signifikan dibandingkan dengan mereka,” Atwan menekankan. Koalisi pimpinan AS melakukan beberapa serangan udara terhadap pasukan Suriah di provinsi Deir Ezzor pada awal bulan ini.

Baca: Pertahanan Udara Suriah Gagalkan Serangan Pesawat dan Rudal Israel di Damaskus

Militer AS mengklaim bahwa pasukan koalisi anti-ISIS menolak serangan bersenjata yang dipimpin oleh Suriah yang terdiri dari lima ratus tentara – yang didukung oleh artileri, tank, sistem roket peluncur ganda dan mortir dalam melawan posisi milisi Arab dan Kurdi ke ladang gas dekat kota Khasham di tepi timur Sungai Efrat, provinsi Deir Ezzor. Menurut laporan, lebih dari 100 pasukan pro-pemerintah tewas dalam serangan udara yang dilakukan oleh koalisi pimpinan AS di Deir Ezzor, Suriah. (SFA/FNA)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Iran Perkuat Hubungan Diplomatik dengan Rusia | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: