Fokus

Amien Rais Pimpin Orasi di Lokasi Sidang Buni Yani

Selasa, 14 November 2017 – 12.55 Wib,

SALAFYNEWS.COM, BANDUNG – Dewan Pembina Presidium Alumni 212 Amien Rais mengajak anak-anak bangsa untuk membela Buni Yani. Hal tersebut diungkapkan Amien Rais saat menyampaikan orasinya di mobil komando di depan Gedung Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Kota Bandung, di Jalan Seram, Bandung, tempat sidang vonis Buni berlangsung, Selasa (14/11/2017).

Baca: Surat Pedas Iyyas Subiakto Kepada Amien Rais

“Kami mengajak anak-anak bangsa membela Buni Yani yang menurut kita mendapat kriminalisasi,” kata Amien.

Dia berharap, majelis hakim yang diketuai oleh M Saptono bisa memberikan keputusan yang adil dengan harapan Buni Yani dibebaskan secara hukum, tidak seperti tuntutan jaksa yang dinilainya tak masuk akal.

“Mudah-mudahan hakim ketok palu memberikan keadilan, syukur-syukur dibebaskan. Kalau tidak, ada usaha banding. Kita percaya kalau datang kebenaran, kebatilan akan sirna,” tuturnya.

Baca: Surat Terbuka Yusuf Muhammad Kepada “Badut Politik” Amien Rais

Dewan Pembina Presidium Alumni 212 Amien Rais hadir di lokasi sidang vonis Buni Yani di Gedung Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Kota Bandung, di Jalan Seram, Bandung, tempat sidang vonis Buni berlangsung, Selasa (14/11/2017). Dia juga sempat berorasi bersama massa pendukung Buni Yani di depan gedung.

Ketua Majelis Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) ini lalu mengajak massa untuk berdoa bersama agar apa yang diharapkan massa dapat terkabul dan Buni Yani dapat segera bebas dari tuntutan hukum yang menjeratnya.

Selain itu, dia juga meminta agar umat terus berusaha menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. “Kita berdoa kepada Allah, mudah-mudahan usaha kita yang demokratis yang fungsional membela Buni Yani, kita juga bertanggung jawab menjaga negeri kita semua, persatuan kita, terutama umat Islam jangan terpecah belah,” ucapnya.

Baca: WOW! Sidang Buni Yani Dihadiri Amien Rais, Eggi Sudjana Hingga Alumni 212

Amien juga mengaku akan mendorong kembali menempuh jalur hukum apabila hakim menjatuhkan vonis yang dinilainya tidak adil kepada Buni Yani. ‎”Putusannya yang sejuk-sejuk saja. Andaikan enteng kita terima. Kalau berat, kita upayakan upaya hukum sekuat-kuatnya,” ujarnya. (SFA)

Sumber: Kompas

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: