Fokus

Amien Rais Klaim Bapak Reformasi, Aktivis 98 Protes Keras

Politik

Jakarta – Aktivis 98 mencurigai adanya beberapa pihak yang ingin menumpang nama dan memanfaatkan aksi mahasiswa dan rakyat dalam menggulingkan rezim Presiden Soeharto pada 1998 silam.

Salah satu yang menjadi sorotan adalah politikus senior Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais. Untuk itu, aktivis mendesak sejarah pergerakan reformasi 1998 segera diluruskan.

Baca: Ceramah di Balai Kota, Ini Jawaban Telak Azyumardi Azra ke Amien Rais

“Kita protes keras kepada Pak Amien Rais ketika mengklaim dirinya sebagai bapak reformasi, saya protes, Adian Napitupulu juga protes,” kata Wahab, aktivis 98, dalam diskusi ‘Refleksi 20 Tahun Reformasi’ yang digelar oleh PENA 98 di Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (27/4/2018).

Baca: Advokat Saiful Huda Lawan Politik Brutal Amien Rais

Aktivis dari Forum Aksi Mahasiswa untuk Reformasi dan Demokrasi (Famred) ini menegaskan, sejarah tidak boleh didistorsi, karena jika terdistorsi dan tidak diluruskan, nantinya ini seolah-olah menjadi kebenaran.

“Sejarah itu harus diluruskan, jangan sampai sejarah itu tidak diluruskan, terjadi distorsi informasi kemudian pada satu zaman itu dibenarkan, padahal itu sejarah yang salah,” tutur Wahab.

Baca: Advokat Saiful Huda Bongkar Jejak Politik Amien Rais

Sebab, meski dirinya dan teman-teman aktivis 98 merupakan pelaku sejarah dan pergerakan aksi reformasi, tidak satu pun ada yang mengklaim sebagai tokoh reformasi. “Kami-kami ini fakta dari pelaku sejarah. Kami saja tidak berani menokohkan diri kami sebagai tokoh reformasi,” tegasnya. (SFA/TribunNews)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Desmond Kader Gerindra: Amien Rais Pecundang | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: