Amerika

Amerika Setujui Penjualan Rudal Senilai 2 Miliar Dolar ke UAE

Jum’at, 12 Mei 2017 – 08.30 Wib,

SALAFYNEWS.COM, WASHINGTON – Amerika Serikat telah menyetujui penjualan rudal senilai 2 miliar dolar pada Uni Emirat Arab, kata Pentagon.

Departemen Luar Negeri AS yang mengotorisasi penjualan 60 rudal Patriot dengan tabung serta 100 rudal Patriot yang disempurnakan, di antara peralatan militer yang dijual ke UAE, kata Badan Kerjasama Keamanan Pertahanan (DSCA) pada hari Kamis. (Baca: Qatar dan SAUDI Pengimpor Senjata Terbesar di Dunia)

“Penjualan yang diusulkan ini akan berkontribusi pada kebijakan luar negeri dan keamanan nasional Amerika Serikat dengan meningkatkan keamanan sekutu dan meningkatkan kekuatan stabilitas politik serta kemajuan ekonomi di Timur Tengah,” DSCA mengatakan.

“UAE akan menggunakan kemampuan tersebut sebagai pencegah dari ancaman regional dan untuk memperkuat pertahanan tanah airnya. UEA telah menerjunkan sistem Patriot sejak 2009 dan tidak akan kesulitan menyerap rudal tambahan ini ke dalam angkatan bersenjatanya”. (Baca: Berebut kekuasaan, Arab Saudi dan UEA saling serang di Yaman)

Selama pameran senjata dan peralatan militer internasional yang diadakan di Abu Dhabi pada bulan Februari lalu, UEA menandatangani kesepakatan senjata senilai lebih dari lima miliar dolar, termasuk investasi $ 740 juta dengan produsen senjata AS, Raytheon. (SFA)

Sumber: PTV

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: