Amerika

Amerika Setujui Penjualan Helikopter Black Hawk ke Arab Saudi

Minggu, 14 Januari 2018 – 07.10 Wib,

SALAFYNEWS.COM, AMERIKA – Angkatan Darat Amerika Serikat (AS) menyerahkan kepada produsen pesawat terbang Amerika terkemuka yang berbasis di Connecticut, sebuah kontrak senilai hampir $ 200 juta untuk memasok 17 helikopter Black Hawk ke Arab Saudi.

Baca: Timur Tengah Memanas, AS Setujui Penjualan Senjata Super Besar dengan Saudi

Ketentuan perjanjian “harga tetap perusahaan” antara Sikorsky Aircraft Corporation, perusahaan Lockheed Martin, dan tentara diumumkan Kamis oleh Departemen Pertahanan, Washington Post melaporkan.

Arab Saudi diperkirakan akan menerima delapan UH-60M untuk Garda Nasional Kerajaan, sementara sembilan helikopter lainnya akan diserahkan pasukan keamanan khusus.

Black Hawk UH-60M, sebuah helikopter medium-lift, telah digunakan oleh pasukan militer di seluruh dunia sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 1979.

Baca: Brutal di Yaman, Rakyat Inggris Desak Pemerintah Stop Penjualan Senjata Ke Saudi

Tipe ini memiliki kemampuan multi misi dan dapat digunakan dalam pencarian dan penyelamatan tempur, serangan udara, komando dan kontrol, evakuasi medis, pencarian dan penyelamatan, bantuan bencana dan pemadaman kebakaran.

Perusahaan Sikorsky akan mulai bekerja di bawah kesepakatan $ 193,8 juta untuk memproduksi helikopter dengan perkiraan tanggal penyelesaian akhir 2022.

Baca: WOW! AS-Saudi Tandatangani MOU Penjualan Senjata Senilai 110 Miliar Dolar

Kesepakatan tersebut terjadi saat AS berada dalam tekanan untuk menunda penjualan senjata ke rezim Saudi, yang tengah melakukan perang mematikan terhadap Yaman sejak tahun 2015. (SFA)

Sumber: FNA

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: