Headline News

Amerika Resmikan Pangkalan Militer Pertamanya di Israel

Selasa, 19 September 2017 – 06.32 Wib,

SALAFYNEWS.COM, TEL AVIV – Amerika Serikat meresmikan sebuah pangkalan militer permanen di Israel, untuk “unit stasioner pertama” disana.

Brigadir Jenderal Zvika Haimovitch mengatakan kepada wartawan, pada hari Senin (18/09/2017), bahwa ini pertama kalinya bendera AS berkibar di sebuah pangkalan militer Israel, yang selanjutnya memuji peresmian “yang bersejarah dan menarik”.

Baca: Qassem Suleimani; Israel Acuan Politik Luar Negeri Amerika

Pangkalan tersebut konon berada di dalam pangkalan udara Mashabim angkatan udara Israel, sebelah barat kota Dimona dan Yerucham.

“Karena kerja sama yang erat antara kami dan pasukan Amerika di bidang pertahanan udara, serta pengalaman ekstensif yang diakumulasikan oleh Divisi Pertahanan Udara, diputuskan bahwa basis permanen pertama Angkatan Darat Amerika akan didirikan di Sekolah dari Pertahanan Udara,” kata Haimovitch.

Dia menyatakan bahwa basis tersebut “mewakili kemitraan jangka panjang, komitmen strategis antara tentara dan militer,” sementara itu “menambahkan lapisan lain pada keamanan” terhadap apa yang dia sebut sebagai “ancaman tembakan roket atau rudal.”

Baca: Inilah Rencana Jahat Amerika, Zionis dan Wahabi di Timur Tengah

Kolonel Israel Liran Cohen (L) dan Kolonel David Shank, dari Komando Pertahanan Udara & Angkatan Udara AS ke-10, memotong pita untuk membuka pangkalan militer Amerika di Israel, di dalam Pangkalan Udara Mashabim, pada tanggal 18 September 2017. (Foto via militer Israel)

Beberapa lusin tentara Amerika diperkirakan akan ditempatkan di pangkalan militer di selatan Israel selatan untuk mengoperasikan sistem Amerika bukan Israel, jenderal itu menekankan.

Washington juga telah menyediakan Israel dengan bantuan senilai $ 3,8 miliar setiap tahunnya sejak kesepakatan pada tahun 2007 dengan mantan Presiden George W. Bush.

Dukungan besar Washington untuk rezim Zionis terjadi meski ada kecaman internasional atas kekejaman Tel Aviv terhadap orang-orang Palestina.

Baca: New York Times Ungkap Koalisi Rahasia Zionis Israel dengan Negara Arab

Berdasarkan kesepakatan pada bulan September 2016, AS akan mendanai pengeluaran militer Israel mencapai $ 38 miliar dolar dari tahun 2019 untuk 10 tahun ke depan. Sejak Perang Dunia II, Israel telah menjadi penerima kumulatif terbesar untuk bantuan luar negeri AS. (SFA)

Sumber: PTV

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: