Headline News

Amerika Bangun Pangkalan Militer Terbesar di Mosul, Irak

Senin, 14 Agustus 2017 – 08.50 Wib,

SALAFYNEWS.COM, MOSUL – Tentara AS telah mulai membangun pangkalan militer terbesarnya di provinsi Nineveh Irak, dalam upaya untuk mengendalikan perbatasan negara tersebut dengan Suriah, kata sumber Irak. (Baca: Hizbullah Irak: “Peluru” Satu-Satunya Bahasa Kami dengan Amerika)

“Pasukan AS telah memulai operasi konstruksi pangkalan militer terbesar di dekat desa Kahriz di wilayah Zamar, sebelah barat Sungai Tigris di provinsi Nineveh,” kata Juru Bicara Resmi Kelompok Suku Arab Mozahem al-Havit kepada televisi Al-Sumaria.

Dia mengulangi bahwa AS juga berencana untuk membangun empat pangkalan militer lagi di bagian lain provinsi Nineveh, dan mengatakan, “Misi pasukan AS di Mosul Barat akan memantau perbatasan Irak-Suriah dari wilayah Barat Sinjar sampai al-Qaem. (Baca: Jubir Pasukan Rakyat Irak; Amerika Sama Sekali Tak Bisa Dipercaya)

Pada tanggal 17 Maret, AS membom sebuah bangunan di distrik al-Jadida, Mosul, di mana pasukan Irak berperang melawan militan. Lebih dari 200 warga sipil, termasuk wanita dan anak-anak, diyakini tewas akibat serangan udara yang menyebabkan bangunan tersebut runtuh. (Baca: RUSIA MARAH.. Kosachev: Riyadh Tak Pernah Sebut Amerika Sebagai Agresor di Suriah-Irak)

Pentagon mengakui dalam sebuah pernyataan bahwa AS telah melakukan serangan mematikan tersebut. Namun, militer AS dilaporkan melakukan penyelidikan apakah itu amunisi AS, bahan peledak ISIS atau keduanya yang menyebabkan bangunan tersebut ambruk. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: