Headline News

Aliansi Houthi-Saleh Gagalkan 2 Serangan Pasukan Sekutu Pimpinan Saudi

Kamis, 29 Juni 2017 – 09.00 Wib,

SALAFYNEWS.COM, YAMAN – Aliansi Houthi-Saleh menyatakan bahwa mereka telah berhasil mengusir sebuah serangan dari pasukan koalisi yang dipimpin oleh Saudi, termasuk tentara Sudan, di gurun Medi.

Menurut sumber Yaman, pesawat tempur Saudi dan helikopter militer memberikan dukungan udara untuk kekuatan tersebut. Namun, pasukan pimpinan Saudi gagal mencapai kesuksesan. Sumber-sumber Houthi mengklaim bahwa beberapa kendaraan hancur dan sejumlah tentara Sudan terbunuh. Selain itu, pasukan Houthi telah berhasil melakukan serangan di daerah Ashqari di Sorouh.

Pesawat tempur Saudi telah melakukan dua serangan udara di wilayah Shada dan lima serangan udara di daerah Dahir di Saada.

Bentrokan meletus di daerah Najran, perbatasan Saudi-Yaman. Penembak jitu Houthi membunuh seorang tentara Saudi di kamp militer Al-Makhraq. Pasukan Houthi juga menembaki kamp Rajlaa dan kamp militer Talaa di Saudi dengan roket Katyusha. Sementara pesawat tempur Saudi menembaki Al-Shurfah, sebuah pos penjaga perbatasan yang dikuasai Houthi.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengumumkan bahwa epidemi kolera menurun di Yaman, dengan tingkat kematian turun dari 1,7% pada bulan Mei sampai 0,6% pada bulan ini, seiring dengan bantuan organisasi internasional. Jumlah kasus kolera telah turun dari 41.000 kasus menjadi 39.000 pada minggu ini.

Jumlah orang Yaman yang menderita kolera saat ini adalah 216.000 orang, dan penyakit ini diyakini telah muncul karena pengepungan yang dikenakan pada Yaman oleh aliansi yang dipimpin Saudi. (SFA)

Sumber: Southfront

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: