Headline News

Al Qaeda Klaim Serang Konvoi Pasukan AD Rusia dengan Bom Bunuh Diri

Sabtu, 11 November 2017 – 06.54 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Hay’at Tahrir Al-Sham (HTS) mengatakan salah satu anggotanya telah melakukan pemboman bunuh diri pada hari Jumat dengan mengendarai sebuah kendaraan yang berisi bahan peledak, yang menarget konvoi militer Rusia, yang menyebabkan sebuah ledakan besar.

Baca: Video: Rusia Bongkar AS dan Barat Pasok Senjata ke Teroris di Suriah

HTS, sebuah kelompok jihad garis keras yang memiliki hubungan dengan Al-Qaeda, mengunggah beberapa gambar untuk mendukung klaim tersebut, yang tampaknya menunjukkan kendaraan lapis baja Rusia, yang sedang melakukan perjalanan di jalan utama di daerah Bustan Basha, yang terletak di pinggiran utara Pangkalan Udara Khmeimim.

Konvoi Tentara Rusia

 

Baca: Rusia Ungkap Pangkalan Tanf AS Jadi Pusat Bantuan Logistik untuk ISIS di Suriah

Namun, pasukan keamanan Suriah memiliki versi kejadian yang sangat berbeda, seorang perwira senior mengatakan kepada Al-Masdar News pada hari Jumat malam, yang bersikeras bahwa gambar di atas adalah rekayasa yang diambil dari konteksnya.

Ledakan

Sumber militer eksklusif tersebut mengakui bahwa sebuah ledakan memang terjadi di area Bustan Basha pada hari Jumat, namun mengatakan bahwa hal itu terjadi setelah sebuah jet Rusia secara tidak sengaja menjatuhkan tangki bahan bakar cadangannya sesaat sebelum mendarat di lapangan terbang terdekat.

Baca: Rusia Keluarkan Bukti Amerika Bersekutu dengan Teroris di Suriah

Dia menggarisbawahi bahwa tidak ada yang terluka saat tangki bahan bakar jatuh dari langit, dan menambahkan bahwa jet Rusia sedang kembali setelah melakukan serangan udara di timur Suriah.

 

Gambar diatas juga dirilis oleh Angkatan Darat Arab Suriah (SAA) yang menunjukkan sisi kejadiannya, termasuk foto yang diduga adalah pelaku pemboman. (SFA)

Sumber: Al Masdar News

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: