Headline News

AL Israel: Hizbullah Akan Berlakukan Blokade Laut Terhadap Israel

Sabtu, 18 Maret 2017 – 08.30 Wib,

SALAFYNEWS.COM, ISRAEL – Kepala Staf Angkatan Laut Israel, Brigadir Dror Friedman dalam sebuah wawancaranya dengan radio tentara Israel mengungkapkan tentang tantangan yang berasal dari pihak Hizbullah dan gerakan Hamas yang dihadapi oleh Angkatan Laut Israel di sepanjang pantai Mediterania dan dampak dari kehadiran Rusia terhadap kegiatan Israel di wilayah tersebut. (Baca: Pengakuan Komandan AL Israel, Hizbullah Adalah Ancaman Terbesar Kami)

Friedman mengatakan bahwa “kehadiran Rusia di Mediterania berdampak pada kegiatan militer AL Israel yang kadang-kadang menyebabkan pembatalan dari beberapa kegiatan militer setelah perencanaan matang sebelumnya.”. ia juga mengatakan bahwa “kehadiran Rusia dan konsentrasi keberadaannya baik di lapangan atau di pelabuhan Tartous menujukkan dengan jelas bahwa hal ini bukanlah kegiatan militer yang dilakukan untuk menyelesaikan beberapa hal lalu pergi namun keberadaan mereka akan berlangsung lama”.

Dan dalam menghadapi Hizbullah, Friedman mengatakan bahwa “ada keinginan dari Hizbullah untuk membatasi kebebasan operasi Israel di lautan dan mengancam pelabuhan Haifa dan Usydud yang telah membentuk 99 % lalu lintas komersial yang bolak balik melintasi laut. (Baca: Kenapa Zionis Israel Tidak Berani Perang dengan Hizbullah? Ini Jawabannya)

Ia juga menambahkan bahwa “Hizbullah menunjukkan bahwa mereka memiliki kemampuan untuk memberlakukan blokade laut terhadap Israel yang mana sektor laut ini turut berpartisipasi dalam membangun kekuatan militer Israel”. Untuk menghadapi ancaman ini, Angkatan Laut Israel sedang mengembangkan sistem pertahanan, dan satu bagian telah diselesaikan sedangkan bagian yang lain tengah dikembangkan, selain itu Israel juga mengembangkan kemampuan ofensif dari sektor laut hingga pantai serta meningkatkan jangkauan dan akurasi rudal”. (Baca: Nasrallah; Gerakan Hizbullah Akan Kalahkan Israel Dalam Setiap Perang Baru)

Ia menyimpulkan dengan mengatakan bahwa “kita menyadari bahwa kita bisa menghadapi pertempuran dan kita harus mempersiapkan hal ini”. Dia juga mengatakan bahwa kemungkinan Hamas dalam perang selanjutnya akan menggunakan kapal perang yang bermuatan dan mampu dikendalikan dengan remote control”. (SFA)

Sumber: Arabic.SputnikNews

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: