Headline News

Aktivis Kecam Video Kontroversial Seorang Gadis Baca Puisi Depan Pangeran Saudi

Selasa, 06 Februari 2018 – 11.22 Wib,

SALAFYNEWS.COM, RIYADH – Para aktivis Saudi dengan marah mengomentari video seorang warga yang membacakan sebuah puisi dihadapan miliarder dan pebisnis kaya Arab Saudi, Pangeran Alwaleed bin Talal.

Baca: Miliarder Saudi Disiksa di Penjara dengan Cara Digantung

Puisi itu didahului oleh jabat tangan gadis dengan pangeran, disusul dengan sambutan militer di hadapannya, sebelum dia menerima hadiah karena memuji Alwaleed bin Talal yang baru saja keluar dari penjara mewah, hotel Ritz Carlton setelah berbulan-bulan mendekam di dalamnya.

Baca: Mahar Besar Riyadh Bikin Alot Pembebasan Milarder Saudi ‘Alwaleed Bin Talal’

Para aktivis mengatakan bahwa kembalinya Walid bin Talal ke Fasad, akan diiringi dengan puisi seperti itu yang lebih mirip dengan “mengemis”, sesuai dengan deskripsi mereka.

Banyak gambar dan video dibagikan Alwaaled bin Talal tahun yang lalu, dan dia menyambut para penyair untuk memberi penghargaan atas pujian mereka. Pangeran lainnya melakukan hal yang sama, menurut para aktivis.

Baca: Tak Hanya Pangeran, Pihak Berwenang Saudi Tahan Putri Alwaleed bin Talal

Para aktivis menyalahkan orang-orang yang mengetuk pintu para pangeran dari jendela puisi, yang merendahkan diri mereka, mengurangi nilai puisi orang Badui, dan memberikan nilai yang sangat merugikan bagi Kerajaan, demikian menurut mereka.

Kebenaran video tersebut masih menjadi kontroversi. Beberapa aktivis mengatakan bahwa dia dijemput di kamp Walid bin Talal setelah meninggalkan tahanan tersebut, sementara yang lain mengatakan bahwa video tersebut sudah lama. (SFA)

Sumber: Arabi21

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: