Fokus

Aksi Nekat Terbaru Presiden Suriah, Assad Shalat Idul Adha di Qalamoun

Sabtu, 02 September 2017 – 08.01 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Aksi nekat kembali dilakukan oleh Presiden Suriah Bashar Assad yang melasanakan shalat Idul Adha pada hari Jum’at (01/09) di Masjid Sayyidina Bilal di kota Qara, Qalamoun, di daerah pedesaan Damaskus yang telah dibebaskan dari ISIS. Aksi ini juga pernah dilakukan Bashar Assad saat shalat Idul Fitri di masjid al-Safa (06/07/2016), Tareeq al-Sham, lingkungan Homs. Masjid al-Safa merupakan sebuah masjid di Homs yang berkali-kali menjadi sasaran serangan kelompok teror Front al-Nusra dan ISIS saat wilayah itu masih dikuasai teroris.

Baca: Assad Shalat Idul Adha Bersama Ulama dan Warga di Pusat Kota Pemberontak : Video

Dan hal ini juga menepis dugaan yang dihembuskan oleh barat dan Saudi bahwa Bashar Assad pengikut Syiah adalah sebuah kebohongan besar, tampak jelas dalam foto itu bahwa Assad shalat dengan amalan Aswaja.

Baca: Isu Sektarian Senjata Ampuh Barat-Arab Saudi Hancurkan Suriah dan Assad

Kantor berita Suriah, SANA, melaporkan bahwa Menteri Awqaf dan Mufti Besar Republik Arab Suriah juga melaksanakan shalat di tempat yang sama, bersama dengan sejumlah anggota parlemen dan pejabat dari pedesaan Damaskus, beberapa ulama dan kerumunan warga.

Sheikh Ma’moun al-Qadiri, imam shalat, menjelaskan dalam khotbahnya tentang makna haji yang agung, menekankan bahwa siapapun tidak ada yang boleh melarang orang lain untuk melaksanakannya, mengacu pada perampasan hak jamaah haji asal Suriah untuk melaksanakan ibadah tersebut oleh Saudi selama beberapa tahun hingga sekarang.

Sheikh juga menyoroti pengorbanan besar yang dilakukan oleh personil tentara Suriah dalam rangka melindungi tanah air dimana hal itu telah menuntun pada pencapaian kemenangan. Kepada Presiden Assad, Sheikh mengungkapkan rasa terima kasih atas kesabaran Presiden Suriah dalam memimpin perang melawan teror di negara tersebut.

Baca: Eva Bartlett Bongkar Kebusukan Media Barat dan Pro Teroris Tentang Suriah

“Terima kasih atas kesabaran dan kebijaksanaan Anda, didukung oleh rakyat dan tentara, Anda memimpin tanah air menuju keselamatan. Hari ini, kami katakan bahwa Ied telah kembali tahun ini, disertai dengan kemenangan besar bagi tentara kita di Qalamoun, dan kemenangan ini dimahkotai dengan kehadiran anda di antara rakyat anda di Qara Qalamoun,” tambahnya.

Tentara Suriah dilaporkan menyetujui kesepakatan yang dicapai antara Hizbullah dan ISIS mengenai penarikan para teroris dari wilayah Qalamoun Barat pada hari Minggu. Pada hari yang sama, sebuah gencatan senjata yang disetujui oleh tentara Lebanon dan militan ISIS melalui mediator, mulai berlaku. Sebuah konvoi evakuasi meninggalkan wilayah tersebut pada hari Senin, membawa teroris ISIS dan anggota keluarga mereka pergi. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: