Headline News

Aksi Brutal Koalisi Saudi di Yaman Sebabkan Krisis Kemanusiaan Parah

Rabu, 17 Januari 2018 – 07.11 Wib,

SALAFYNEWS.COM, NEW YORK – Aksi brutal koalisi Saudi di Yaman sebabkan krisis kemanusiaan Parah. PBB mengatakan bahwa jumlah orang Yaman yang bergantung pada bantuan telah meningkat menjadi 22,2 juta, dikarenakan peningkatan risiko kelaparan selama perang yang dipimpin oleh Arab Saudi dalam tiga tahun terakhir.

Baca: Pembantaian Warga Sipil Yaman di Tengah Keheningan Media Arab dan Barat

Kantor urusan kemanusiaan PBB, OCHA, mengatakan pada hari Selasa bahwa 8,4 juta orang -dari populasi Yaman yang berjumlah 29 juta- sekarang berisiko mengalami kelaparan, naik dari 6,8 juta pada tahun 2017.

Menurut OCHA, total ada 22,2 juta orang, atau 76 persen penduduk Yaman, bergantung pada beberapa bentuk bantuan, meningkat 1,5 juta orang selama enam bulan terakhir.

Baca: Analis: Bungkamnya Dunia Atas Kekejaman Saudi di Yaman

Krisis kemanusiaan yang disebabkan oleh perang yang dipimpin oleh Arab Saudi di Yaman telah diperparah oleh blokade yang melumpuhkan yang diberlakukan oleh negara-negara koalisi.

Arab Saudi memperketat pengepungan tersebut pada 6 November setelah pejuang Yaman menargetkan sebuah bandara internasional di dekat ibukota Riyadh dengan sebuah rudal jelajah sebagai pembalasan atas serangan yang dipimpin oleh Saudi. Lebih dari 13.600 orang telah terbunuh sejak permulaan perang yang dipimpin Saudi pada tahun 2015. (SFA)

Sumber: PTV

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: