Headline News

Aksi Biadab Serangan Jet Tempur Saudi di Yaman Gunakan Bom Cluster

Senin, 09 Oktober 2017 – 07.31 Wib,

SALAFYNEWS.COM, YAMAN – Aksi biadab serangan jet tempur Saudi di Yaman gunakan bom cluster. Sebuah sumber keamanan di Yaman mengungkapkan bahwa jet-jet tempur koalisi Saudi-AS telah melancarkan lebih dari 25 serangan udara di berbagai wilayah di provinsi Saada, Hajjah, Jizan dan Najran dengan menggunakan bom cluster.

Baca: Guardian: Hasil Investigasi Final, Saudi Gunakan Bom Cluster dalam Perang Yaman

Sebuah sumber militer mengatakan kepada kantor berita Yaman “Saba” bahwa jet tempur koalisi Saudii telah melancarkan 15 serangan di distrik Harad di Hajjah dan di distrik al-Hathera dan al-Ramdhah di Jizan.

Sumber tersebut juga mengatakan bahwa jet tempur koalisi Saudi ini juga melancarkan 8 serangan di wilayah al-Shorfah di Jizan. Selain itu, jet tempur Saudi-AS juga melancarkan dua serangan udara di distrik al-Zaher di provinsi Saada. Sebuah sumber keamanan di provinsi tersebut mengatakan bahwa kedua serangan tersebut menargetkan wilayah al-Hasama dan al-Zaher di distrik perbatasan.

Selain itu, sumber kemananan di Yaman ini mengatakan bahwa jet tempur Saudi juga telah melemparkan lebih dari 10 bom cluster di peternakan warga sipil di distrik Baqem. Tidak hanya itu, 12 warga sipil Yaman yang tak berdosa pun telah tewas akibat serangan yang dilancarkan jet tempur koalisi Saudi-AS pada hari Minggu (08/10) yang menargetkkan rumah-rumah warga sipil di wilayah Yakhtul, di utara Mokha di provinsi Taiz.

Baca: Bom Cluster Tak Halangi Rakyat Yaman Lawan Penjajahan Saudi dan Koalisi Barat

Sebuah sumber keamanan di provinsi Taiz mengatakan bahwa jet tempur Saudi telah melancarkan serangan terhadap rumah warga sipil di wilayah al-Zahari di distrik Mokha, yang telah menewaskan 12 warga sipil termasuk wanita dan anak-anak serta melukai dua orang lainnya.

Serangan udara yang menargetkan rumah warga sipil ini termasuk dalam serangkaian pembantaian sehari-sehari yang biasa dilakukan oleh koalisi Saudi-AS di tengah kebungkaman dunia internasional. Pekan lalu, jet tempur Saudi juga telah melakukan 5 pembantaian warga sipil, empat diantaranya di provinsi Saada yang menyebabkan sekitar 30 warga sipil tewas dan terluka. (SFA)

Sumber: ALM

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: