Headline News

Akan Serang Tentara Suriah, Jet Tempur Rusia Hajar Militan di Idlib

Jet Tempur Rusia

Minggu, 01 April 2018 – 00.48 Wib,

SALAFYNEWS.COM, Suriah – Angkatan Udara Rusia melakukan serangkaian serangan udara di bagian barat provinsi Idlib pada hari Sabtu (31/03), dan menargetkan beberapa pusat militan di dekat perbatasan Turki, seperti dilansir FNA (31/03).

Pesawat militer Rusia melancarkan serangan udara yang berat terhadap posisi teroris Tahrir al-Sham Hay’at (Levant Liberation Board atau Al-Nusra Front) di dekat kota utama Jisr al-Shughour dekat perbatasan Lattakia-Turki.

Baca: Aliansi Baru Pemberontak Suriah di Idlib

Jet tempur Rusia melakukan lebih dari 30 serangan udara di provinsi Idlib. Selain menargetkan Jisr al-Shughour, pesawat-pesawat tempur juga menyerang Pengadilan Syari’ah (agama) di Tahrir al-Sham dekat kota al-Dana.

Serangan udara itu terjadi setelah laporan bahwa militan di Idlib sedang mempersiapkan untuk meluncurkan serangan terhadap Tentara Suriah di wilayah tersebut.

Baca: Teroris Jabhat al Nusra Jarah Pangkalan Militer Idlib Suriah

Sebuah laporan mengatakan pada hari Jum’at bahwa dua jet tempur Angkatan Udara Rusia baru tiba di bandara Hmeimim mikik militer Rusia di Suriah Barat.

Sumber itu mengatakan bahwa pesawat tempur, yang diidentifikasi sebagai Su-34, tampaknya telah tiba di Hmeimim selama beberapa titik pada Selasa sore; pesawat itu mengawal Tu-154 yang juga mendarat di pangkalan Rusia.

Baca: Turki Akan Bangun Pangkalan Militer di Idlib Suriah

Tidak jelas apakah ketiga pesawat telah datang ke Suriah sebagai bagian dari penempatan tempur atau hanya berhenti sebentar di negara itu dalam perjalanan ke lokasi lain. (SFA)

2 Comments

2 Comments

  1. Pingback: Dengan Rudal, Teroris Serang Kota Kristen | SALAFY NEWS

  2. Pingback: Jet Rusia Hancurkan Markas Militan di Idlib | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: