Fokus

Ahmad Zainul Muttaqin: Caesar Joget Lagi

Minggu, 06 Agustus 2017 – 16.21 Wib,

SALAFYNEWS.COM, JAKARTA – Miris melihat kelakuan sebagian orang yang meledek Caesar karena joget lagi di sebuah acara hiburan. Baik yang diawal mendukung niat “hijrah” Caesar atau kubu lawannya. (Baca: Dr Zakir Naik Sebarkan Wajah ‘Islam’ Ala Wahabi)

Kurang lebih begini ledekannya, “Dulu Caesar ber-islam “kaffah”, celana cingkrang, pelihara jenggot, jual buku-buku Wahabi dll lalu sekarang kembali lagi ke arena “maksiat” yang dulu melambungkan namanya yang sarat akan gemerlap fulus dan bayaran tinggi.”

Anda ingin mencela dia? Silakan. Tapi ingat bisa jadi dia sudah tidak menemukan jalan lain untuk membiayai pengobatan istrinya selain dengan ini, atau mungkin dia ingin membantu pengobatan saudaranya (seperti yang ia katakan pada seorang ustadz) atau apalah.

Apa anda berharap ia akan mendapat uang banyak dengan warung kecil yang berjualan baju dan siomay, tahu, cilok, soto mie dll sementara kebutuhannya semakin besar? (Baca: Wahabi Semakin Berani, Menjawab Tuduhan Jonru Wahabi Atas Qurais Shihab)

Memang dulu dia Wahabi (bahkan sampai sekarang) tapi sejauh itu saya belum melihat dia mengkafirkan orang atau mengeluarkan statemen-statemen ejakulasi dini pengkafiran atau mengeluarkan fatwa instan berlagak seperti Hai’ah Kibar Ulama Saudi ala anak-anak yang baru ikut rohis kemarin sore atau selebritis yang baru tobat.

Apa yang anda harapkan dari seorang Caesar? Dia bukan ustadz, bukan ahli agama. Bagi saya penampilannya kemarin yang selalu bergamis tidak mengubah apapun tentang dirinya, seorang pria lucu yang baru belajar mencari hidayah dan menerapkannya. Ya, hidayah dalam versi Caesar tentunya, tidak usah diperdebatkan walau banyak yang bisa diperdebatkan dari aliran yang ia pilih, kita harus hargai. Itulah Toleransi.

Saya tidak menonton saat dia joget lagi, saya tidak peduli. Sebagaimana saya tidak peduli saat dia memutuskan “hijrah” dan berhenti dari dunia entertainment lalu belakangan memutuskan balik dan joget lagi.

Satu-satunya yang saya pedulikan adalah sikap nyinyir kita. Saat ia memutuskan “hijrah” kita nyinyir, saat ia balik ke dunia yang dulu melambungkannya pun kita nyinyir. Kita terlalu mengurusi konsistensi orang lain dalam beragama, padahal kita juga belum tentu konsisten menjalani apa yang kita yakini. (Baca: Menjawab Kritikan Ust Felix Siauw “Wahabi-Salafy” Tentang Dakwah Para Wali dan Habaib)

Sambutan saya, Caesar welcome to the club. Setidaknya joget bisa membuat kamu ga begitu fanatik pada manhaj-mu kemarin yang sedikit-sedikit bid’ah sedikit-sedikit kafir. Joget bisa membuatmu jadi lebih humoris, apalagi kamu memang sudah humoris.

Ingat kata BNPT, orang humoris sangat sulit direkrut menjadi teroris. Lagipula kalau kamu terus berkecimpung disana, saya khawatir kamu akan salah jalan dan berevolusi menjadi Nemesis seperti Jonru, Abu Jibril atau sales Khilafah seperti Felix. Kan seyeem. Selamat berjoget lagi Caesar. (SFA)

Sumber: Akun Facebook Ahmad Zainul Muttaqin

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: