Analisis

Ahli Militer: Serangan ke Latakia Hasil Kolaborasi Teroris-Israel

Perang Suriah di Latakia

SURIAH – Seorang ahli militer Suriah mengatakan bahwa kelompok-kelompok teroris di Idlib kemungkinan telah bekerjasama dengan Israel dalam serangan pada Senin malam terhadap posisi tentara Suriah di provinsi Latakia.

Baca: Terorisme dan Wahabi Alat Barat-Saudi Hancurkan Islam

Kolonel Mare’i Hamdan mengatakan kepada Sputnik pada hari Selasa bahwa bersamaan dengan penerbangan jet tempur Israel dan serangan rudal di Latakia, saksi melaporkan bahwa posisi tentara Suriah juga dibom dengan drone yang membawa amunisi.

Dia menggarisbawahi Israel dan kepentingan umum teroris dalam menargetkan Latakia, dan mengatakan bahwa Israel menggunakan rudal dalam serangan terhadap Suriah dan tidak mengoperasikan drone untuk menargetkan wilayah yang jauh.

Industri Militer Latakia diserang rudal pada Senin malam, kantor berita negara itu melaporkan pada hari Selasa.

SANA mengutip sumber militer sebagai laporan bahwa Pertahanan Udara Suriah membalas serangan rudal yang ditembakkan dari laut di Latakia dan berhasil mencegat beberapa darinya sebelum mencapai target.

Baca: Diduga Rudal Milik Koalisi AS yang Serang Latakia

Sementara itu, FNA melaporkan bahwa Pusat Industri Militer Tentara Suriah di Latakia di barat Suriah diserang rudal.

SANA lebih lanjut menambahkan bahwa suara beberapa ledakan di langit Latakia terdengar pada Senin malam, dan menambahkan bahwa ledakan itu terjadi setelah serangan rudal di Pusat Industri Teknologi.

Ia melanjutkan dengan mengatakan bahwa unit pertahanan udara Suriah mencegat beberapa rudal yang ditembakkan.

SANA membantah desas-desus tentang serangan serupa di Tartous, provinsi selatan Latakia dan menyanggah laporan tentang kilang Banias.

Pada jam-jam pertama serangan, beberapa sumber media melaporkan bahwa militer Israel menembakkan rudal ke sasaran di Latakia dan Tartous.

Baca: Tentara Suriah Temukan Banyak Senjata Israel di Daerah Bekas Kekuasaan ISIS

Sementara itu, Al-Jazeera TV mengutip pejabat Suriah yang melaporkan bahwa jet tempur Israel meluncurkan serangan rudal dari wilayah udara Lebanon, sementara SANA tidak menyebutkannya dalam laporannya.

Sementara itu, al-Arabiyah mengklaim bahwa pangkalan udara Humeimim di Latakia dan juga desa Boulad di provinsi Homs diserang, tetapi sumber resmi Suriah tidak mengkonfirmasi klaim tersebut. (SFA)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Rusia Tetapkan Zona Larangan Terbang di Latakia | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: