Headline News

Ahli Militer: Serangan ISIS Terbaru di Suriah untuk Redakan Ketakutan Israel

Terowongan ISIS

SURIAH – Seorang ahli militer Suriah mengatakan terkait dengan meningkatnya serangan yang dilakukan oleh organisasi teroris ISIS dari daerah-daerah kantong yang dikepung di mana ISIS bersembunyi di Al-Badiyah Suriah dan di pusat kota dan serta serangan yang menargetkan bandara Al-Dabaa di barat daya Homs pada kamis malam (24/05) adalah untuk mendukung Israel dan meredakan ketakutan Israel.

Baca: Tentara Suriah Temukan Banyak Senjata Israel di Daerah Bekas Kekuasaan ISIS

Ahli militer, Brigadir Ali Maqsood mengatakan kepada Sputnik bahwa bertambahnya wilayah kekuasaan tentara Suriah dan sekutunya telah mendorong meningkatnya penyerangan terhadap situs-situs Suriah selama dua hari terakhir. Ia mengatakan bahwa tentara Suriah telah berhasil memulihkan keamanan wilayah seluas 20.000 kilometer persegi di sekitar ibu kota Damaskus dan membebaskan daerah yang luas di sekitar Al-Faid di timur Eufrat sejak 10 hari yang lalu, dan telah membersihkan 4 kota dari organisasi teroris ISIS pada minggu lalu.

Baca: SAA Temukan Senjata Buatan Israel, NATO dan Barat di Gudang ISIS

Sumber-sumber di lapangan melaporkan kepada Sputnik pada Kamis malam (24/05) mengatakan bahwa “pertahanan udara Suriah telah berhasil mencegah serangan rudal eksternal yang menargetkan bandara Al-Badaa di pedesaan Homs bagian selatan-barat”. Sumber-sumber tersebut menegaskan bahwa pertahanan udara Suriah menembak jatuh sebagian besar rudal yang menragetkan bandara tersebut, di mana sebagian rudal tersebut jatuh di wilayah pertanian di sekitar bandara.

Baca: Sekjen Hizbullah: Netanyahu & Israel Menangis atas Kekalahan ISIS di Suriah-Irak

Brigadir Maqsood mengatakan bahwa “apa yang terjadi selama dua hari terakhir adalah pesan AS melalui kotak surat yang berbeda yakni ISIS dan Israel, dimulai dengan meningkatnya serangan yang dilancarkan oleh para teroris ISIS pada pos-pos militer Suriah di wilayah Humaymiyah dan stasiun T2 dan T3 di al-Badiyah Suriah yang berdekatan dengan perbatasan Irak jauh di selatan-timur dari Homs sebagai dukungan langsung dari pasukan AS yang berada di kawasan hingga serangan terbaru pada Kamis malam (24/05) pada bandara militer  Al-Badaa yang mengikuti strategi dan kepentingan AS. Dan semua ini bertujuan untuk meredakan ketakutan Israel dan mencegah terus meningkatnya kekuataan yang dimiliki oleh tentara Arab Suriah dan sekutunya untuk mengakhiri pertempuran mereka di Suriah selatan. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: