Headline News

AD Suriah Kuasai 90 Persen Ghouta Timur

Ghouta Timur

Minggu, 25 Maret 2018 – 08.57 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Angkatan Darat Suriah telah menguasai 90% Ghouta Timur dengan kemajuan cepat dan ekstensif selama operasi militer di kawasan itu, kata sumber militer.

Sumber-sumber militer mengkonfirmasikan kontrol militer atas pangkalan utama teroris di Ghouta Timur, termasuk Harasta pada hari Sabtu, dan mengatakan bahwa SAA telah berhasil menguasai 90% Ghouta Timur selama operasi mereka dalam sebulan terakhir, seperti dilansir oleh FNA (24/03).

Baca: Tentara Suriah Sukses Hajar Teroris dan Kuasai Wilayah Baru di Ghouta Timur

Mereka menambahkan bahwa tentara juga memperketat jerat di kubu teroris lainnya di Hazeh dan Ein Tarma.

Laporan juga mengatakan bahwa berdasarkan kesepakatan awal dengan kelompok teroris Jabhat al-Nusra dan Faylaq al-Rahman, mereka akan meninggalkan Arabayn, Zmelka dan wilayah Jobar di bagian Selatan Ghouta Timur ke Idlib.

Sementara itu, Yuri Yevtushenko, kepala Pusat Rekonsiliasi Rusia, mengatakan pada hari Jumat bahwa lebih dari 103.600 warga sipil yang disandera oleh teroris di Ghouta Timur telah meninggalkan wilayah tersebut ke wilayah yang dikuasai militer melalui koridor yang aman.

Baca: BreakingNews, Jet Tempur Rusia-Suriah Lakukan Operasi Gabungan di Ghouta Timur

Laporan yang relevan mengatakan pada hari Jumat bahwa kelompok teroris Faylaq al-Rahman setuju untuk meninggalkan Ghouta Timur ke Idlib setelah menghadapi kemajuan cepat tentara Suriah di wilayah tersebut.

Sementara itu, sumber lapangan melaporkan bahwa evakuasi teroris dari benteng paling penting mereka, Harasta, dan kemajuan ekstensif tentara di kota Ein Tarma, telah memaksa Faylaq al-Rahman meninggalkan wilayah tersebut.

Baca: Rusia Desak AS Stop Dukung Teroris di Ghouta Timur

Wilayah Ein Tarma adalah salah satu benteng terpenting Faylaq al-Rahman tetapi tentara Suriah memenangkan kendali atas wilayah itu selama kemajuan baru-baru ini. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: