Eropa

AD dan AL Rusia Siap Hadapi Serangan AS di Suriah

Konflik Suriah

Kamis, 12 April 2018 – 08.55 Wib,

RUSIA – Sumber militer Rusia mengumumkan bahwa pasukan udara dan laut negara itu sepenuhnya siap untuk segera menunjukkan respon terhadap serangan AS yang mungkin terjadi setelah Washington mengirim lebih banyak kapal perang ke Laut Tengah dekat Suriah, seperti dilansir FNA.

Baca: Akan Diserang Barat, Jet Rusia-Suriah Patroli di Laut Mediterania

Kantor berit RT mengutip sumber diplomatik militer Rusia sebagai peringatan bahwa setiap peningkatan kekuatan militer di Mediterania akan meningkatkan ketegangan, dan menambahkan bahwa Moskow sedang mengejar dan menilai perkembangan.

Dia menekankan bahwa pesawat pengintai A-50 Rusia telah memantau pergerakan kapal perusak USS Donald Cook dalam beberapa hari terakhir, dan mengatakan, “Kapal perang Rusia dapat memberikan respon cepat jika diperlukan.”

Sumber itu mencatat bahwa angkatan laut Rusia juga telah menempatkan kapal selam di Mediterania yang dilengkapi dengan torpedo dan rudal untuk menghancurkan target laut dan darat.

Sementara itu, pangkalan udara Rusia di Latakia, Humeimim, dilengkapi dengan rudal jelajah anti-kapal jenis Kh-35.

Baca: Inilah Fakta Koalisi AS Gagal di Suriah

Surat kabar AS, Wall Street Journal, melaporkan sebelumnya bahwa AS telah memiliki satu kapal perusak USS Donald Cook di Mediterania timur, di mana ia dapat mengambil bagian dalam setiap serangan terhadap Suriah, menurut pejabat pertahanan AS. Yang kedua, USS Porter bisa tiba di sana dalam beberapa hari.

Rusia telah mempertahankan bahwa tidak ada bukti adanya serangan kimia di Douma dan melihat ancaman Washington untuk “menghukum” Suriah dengan kekuatan militer sebagai dalih untuk intervensi.

Baca: Wajah Sadis AS di Suriah Abaikan Kebenaran dan HAM

Pada 13 Maret, kepala staf militer Rusia, Jenderal Valery Gerasimov, mengatakan bahwa Moskow memiliki intelijen tentang militan di Ghouta Timur yang mempersiapkan serangan bahan kimia palsu di daerah tersebut.

Pejabat senior itu menambahkan bahwa AS dapat menggunakan serangan palsu itu sebagai dalih untuk menyerang markas pemerintah di Damaskus. (SFA)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Respon Dingin Putin Kepada Trump di Suriah | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: