Fokus

Abu Bakar Baghdadi Perintahkan Anggotanya Untuk Lari dan Sembunyi

Rabu, 01 Maret 2017 – 15.54 Wib,

SALAFYNEWS.COM, IRAK – Pemimpin tertnggi ISIS, Abu Bakar al-Baghdadi pada hari selasa (28/02)  menyerukan dalam pidatonya yang ditujukan untuk para anggotanya agar bersembunyi dan melarikan diri ke wilayah pegunungan, karena organisasi ini telah mengalami kekalahan parah dalam banyak peperangan.

Sumber lokal di provinsi Nineveh Irak mengungkapkan kepada Al Sumaria News bahwa pemimpin ISIS, Abu Bakar al-Baghdadi telah menyerukan dalam pidatonya yang ditujukan untuk para anggotanya agar para anggotanya tersebut bersembunyi dan segera melarikan diri ke wilayah pegunungan. (Baca: Teroris ISIS Tarik Baiatnya Kepada Abu Bakar Baghdadi Karena Tak Pernah Muncul)

Sumber tersebut mengatakan bahwa al-Baghdadi menamakan pidatonya dengan “pidato perpisahan” yang ditujukan untuk mereka yang dekat dengannya, di mana al-Baghdadi menyampaikannya kepada para khatib-khatib mereka apa yang sedang terjadi pada ISIS. Ia juga mengatakan bahwa para khatib mulai menjelaskan tentang kekalahan yang dialami ISIS di Nineveh dan wilayah-wilayah lainnya. Sumber tersebut juga menyebutkan bahwa pidato tersebut memuat instruksi bagi para anggota teroris ISIS agar meledakkan diri mereka ketika telah dikepung oleh pasukan Irak.

Sumber itu melanjutkan dengan mengatakan bahwa seluruh pemimpin dari “Majlis Syura Mujahidin” telah melarikan diri dari Nineveh dan Tal Afar menuju wilayah Suriah, sedangkan para pemimpin senior yang dekat dengan al-Baghdadi terlacak tengah bergerak di dekat perbatasan antara Irak dan Suriah, seperti dilansir Mepanorama (28/02). (Baca: Dihajar Tentara Irak, Abu Bakr Baghdadi Lari Tunggang-Langgang dari Mosul)

Selain itu, Baghdadi juga memerintahkan penutupan “Dewan Tentara dan Imigran”, dan memberikan pilihan bagi militan ISIS yang datang dari luar Irak untuk kembali ke negara mereka atau meledakkan diri mereka, serta memerintahkan penarikan gelar “pemimpin” dari para pemimpin ISIS di pantai kiri Mosul setelah kehancuran organisasi ISIS karena kemajuan besar yang dicapai pasukan Irak. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: