Internasional

8 Bulan, 8 Ribu Teroris Tewas dan Terluka di Idlib Suriah

8000 Teroris tewas di Idlib
8000 Teroris tewas di Idlib

SURIAH – Ribuan teroris telah tewas dan terluka dalam 8 bulan terakhir karena bentrokan di antara para teroris dan ketidakamanan yang meningkat di provinsi Idlib, seperti dilansir FNA (15/07).

Sumber-sumber lokal di provinsi Idlib melaporkan pada hari Minggu bahwa operasi pembunuhan oleh kelompok-kelompok teroris telah meningkat di provinsi itu, dan menambahkan bahwa hampir 20 militan telah dibunuh oleh orang-orang bersenjata tak dikenal dalam tiga hari terakhir.

Baca: Komandan SAA: Idlib Akan Menjadi Akhir Konflik Suriah

Mereka juga mengatakan bahwa perselisihan telah meningkat antara Tahrir al-Sham Hay’at atau Jabhat Front Al-Nusra dan teroris ISIS, serta menambahkan bahwa warga sipil di wilayah itu marah dan hidup dalam kepanikan.

Sementara itu, Sputnik melaporkan bahwa hampir 8.000 teroris, sebagian besar dari Tahrir al-Sham, telah tewas atau terluka selama pertikaian di antara militan di Idlib dalam 8 bulan terakhir.

Dalam perkembangan yang relevan hari ini, Abu Harira Somali, seorang komandan non-Suriah yang terkenal dari Tahrir al-Sham Hay’at, dibunuh oleh orang-orang bersenjata tak dikenal di provinsi timur laut Idlib.

Baca: Perang Antar Teroris di Idlib Suriah Kian Memanas

Abu Harira Somali, seorang komandan Somalia dari Tahrir al-Sham, ditembak mati oleh penyerang tak dikenal di jalan Idlib-Saraqib.

Sumber-sumber lebih lanjut menunjuk pada upaya pembunuhan intensif pada kehidupan komandan teroris dan ketegangan di kalangan militan. Setidaknya empat komandan teroris telah dibunuh di wilayah itu hanya dalam beberapa hari terakhir.

Baca: AU Suriah Gunakan Kekuatan Penuh Hajar Teroris di Idlib

Sumber lain, mengatakan bahwa pertempuran sengit sedang berlangsung antara ISIS dan Tahrir al-Sham di barat Idlib, dan menambahkan bahwa Tahrir al-Sham telah menangkap sejumlah anggota ISIS di wilayah Sahl al-Orouj menyusul bentrokan. (SFA)

2 Comments

2 Comments

  1. Pingback: 88 Bus ke Kefraya-Foua Untuk Evakuasi Warga | SALAFY NEWS

  2. Pingback: Dua Komandan Teroris Idlib Tewas Misterius | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: