Nasional

6 Soal yang Harus Dijawab Oleh Pendukung Erdogan

Rabu, 06 Juli 2016,

SALAFYNEWS.COM, JAKARTA – Ahmad Zainul Muttaqin dalam akun Facebooknya menulis tentang enam pertanyaan yang harus dijawab oleh para pendukung Erdogan, inilah 6 pertanyaan terseut:

Pertama, Para “penduduk Turki dadakan” di negeri ini berdalih, “Erdogan menormalisasi hubungannya dengan Israel adalah demi kepentingan Palestina.”

Sekarang jawab, keuntungan apa yang didapat Palestina dari bersekutunya Turki dengan musuh Palestina? Logika bodoh ini tak pernah sekalipun bisa diterima Iran dan Suriah yang puluhan tahun menyokong persenjataan Palestina. (Baca: Wajah Congkak Turki)

Kedua, Para “penduduk Turki dadakan” disini selalu mengelu-elukan Turki sebagai pembela Palestina, Turki adalah musuh Zionis, dan militer Turki adalah salah satu kekuatan militer terkuat di Eropa.

Pertanyaannya, jika memang Turki punya kemampuan militer mumpuni untuk berkonfrontasi dengan Israel, mengapa Turki memilih jalan perdamaian dengan Israel? Jika memang Turki adalah musuh Israel, mengapa Israel memiliki Kedubes dan Konjen di Ankara dan Istanbul Turki? Mengapa Turki memiliki Kedubes dan Konjen di Tel Aviv dan Jerusalem Israel? Kalau masih percaya Turki bermusuhan dengan Israel, anda sehat?

Ketiga, Jika terhadap Israel Rezim Erdogan mengambil jalan perdamaian, lalu mengapa terhadap Suriah ia tampak begitu keras dan jor-joran mengirim teroris & persenjataan dengan nilai miliaran US Dollar? Apakah Suriah lebih jahat daripada Israel? (Baca: Kemenangan Partai Pro-Kurdi Menjadi “Pukulan” Berat Bagi Erdogan)

Keempat, Sungguh Ironis, jika terhadap negeri super power seperti Rusia, rezim Erdogan berani menembak jatuh jet tempur SU-24 yang dianggap sekali melanggar wilayah udaranya. Padahal setidaknya sejak 2012 Israel berulang kali melanggar wilayah Turki di Cyprus Utara. Dan otoritas Turki sendiri mengakui Jet-jet Israel pernah melanggar wilayah udara Turki 5 kali hanya dalam 8 menit pada Mei 2012. Lalu mengapa terhadap Israel ia tidak berani?

Kelima, Ketika bantuan persenjataan canggih mulai Misil TOW, Misil SAM, RPG, senapan serbu hingga Drone telah Erdogan kirimkan kepada para pemberontak Suriah. Mengapa selama puluhan tahun tak sebiji pelor pun pernah ia kirimkan kepada para pejuang muqawwamah Palestina? (Ingat yang saya maksud adalah bantuan senjata, bukan sekedar ‘bantuan kemanusiaan’).

Keenam, Israel pernah membunuh 9 aktivis kemanusiaan Turki di kapal Mavi Marmara pada 2010 (dan disorot media-media Internasional), dan sampai hari ini tidak ada tindakan tegas yang diambil Erdogan selain ngambek-ngambekan di depan media dan tarik Dubes sebentar (sementara urusan bisnis jalan terus dan Kedubes dan Konjen di masing-masing negara buka terus). Bandingkan dengan ketegasan dan kegarangan Erdogan terhadap Suriah!

Mengapa terhadap Suriah ia begitu garang bak singa lapar, tapi terhadap Israel ia malu-malu macam kucing anggora?

Dengan ini semua akhirnya kita tahu bahwa ISRAEL ADALAH SATU-SATUNYA NEGARA YANG TIDAK PERNAH DIKHIANATI OLEH ERDOGAN. (SFA)

Sumber: Akun Facebook Ahmad Zainul Muttaqin

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: