Headline News

6 Orang Tewas dalam Serangan Biadab Koalisi Arab di Hudaydah Yaman

Perang Yaman

Selasa, 17 April 2018 – 07.40 Wib,

YAMAN – Enam orang warga sipil dilaporkan tewas dalam serangan yang dilancarkan pesawat tempur milik koalisi Arab yang dipimpin oleh Arab Saudi di provinsi Hudaydah di Yaman barat, ungkap seorang pejabat berwenang setempat yang mengatakan kepada Sputnik (16/04).

Baca: Perkosa Wanita Yaman, Suku-suku Hudaydah Kutuk Koalisi Saudi

Sumber ini mengatakan bahwa “pesawat tempur milik koalisi Arab telah melancarkan dua serangan pada Senin malam (16/04) terhadap sebuah rumah di desa al-Hait didistrik Hays di selatan Hudaydah”. Sumber ini mengungkapkan bahwa “dua serangan tersebut telah menewaskan 6 orang dari satu keluarga dan menyebabkan kerusakan pada rumah mereka dan rumah-rumah lain di dekatnya”.

Selain itu, koalisi Arab juga telah melancarkan serangan yang menewaskan 19 anggota kelompok Ansarullah di provinsi Taiz, di barat daya Yaman pada hari Senin (16/04), sebagaimana yang diungkapkan situs “26September”.

Baca: Yaman Memanas, 11 Warga Hudaydah Tewas oleh Serangan Brutal Koalisi Saudi

Tentara Yaman mengatakan di situs “26September” bahwa “pesawat tempur milik koalisi Arab telah melancarkan dua serangan terhadap titik keamanan Houthi yang terletak di antara desa Al-Shamiya dan Bani Abdullah Ashmala di wilayah al-Mahrabah di depan Maqbanah di Taiz barat.

Situs ini juga menyebutkan bahwa 12 anggota Ansarullah telah tewas akibat serangan dari pasukan koalisi dan pasukan koalisi juga menghancurkan peralatan milik Ansarullah yang berisi senapan mesin 14.5 mm.

Selain itu, pesawat tempur milik koalisi Arabjuga melancarkan dua serangan di kamp pelatihan Houthi di daerah al-.di Maqbanah yang mengakibatkan tewasnya 7 anggota Houthi.

Baca: BIADAB! Setelah Tewaskan 120 Orang di Taiz, Saudi Bantai 34 Warga Hudaydah Yaman

Pesawat koalisi Arab juga melancarkan sejumlah serangan di titik-titik keberadaaan Houthi di daerah al-Barh yang menyebabkan hancurnya dua kendaraan militer dan menewaskan dan melukai anggta Houthi yang berada di dalamnya.

Sejak 26 Maret 2015, Arab Saudi telah memimpin koalisi militer yang memerangi Ansarullah Houthi yang menguasai sejumlah wilayah, termasuk Sanaa sejak 21 September 2014.

Agresi di Yaman ini telah menewaskan dan melukai ratusan ribu orang, sementara itu PBB menyatakan bahwa lebih dari 22 juta warga Yaman membutuhkan bantuan mendesak. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: