Fokus

5 Warga Palestina Terluka Saat Pawai Akbar di Khuza’a

Kejaharan Israel di Palestina

PALESTINA – Lima warga Palestina pada Rabu malam waktu setempat (16/05) dilaporkan telah terluka, di mana satu di antaranya adalah anak kecil, yang ikut serta dalam upacara peringatan para martir  ‘Pawai Besar Kepulangan’, di Khuza’a timur Khan Younis di selatan Jalur Gaza.

Baca: Bolivia: PBB Harus Minta Maaf Karena Gagal Bantu Rakyat Palestina

Ribuan warga Palestina ikut serta dalam upacara peringatan martir ‘Pawai Besar di Khuza’a timur Khan Younis di selatan Jalur Gaza, ketika itu pasukan Zionis Israel menembakkan senjumlah bom gas di tempat tersebut yang membuat warga Palestina merasa tercekik, sebagaimana yang dilaporkan Pusat Informasi Palestina.

Baca: Dunia Soroti Senjata Berbahaya yang Digunakan Tentara Israel di Palestina

Upacara peringatan tersebut terus berlanjut meskipun pasukan Zionis terus melakukan penindasan, di mana kemudian pasukan Zionis meledakkan sejumlah bom mobil di dekat pagar pemisah, namun rakyat Palestina terus melanjutkan protes damai mereka meskipun terus mendapatkan penindasan dan tekanan dari pasukan Zionis.

Baca: Pengkhianatan Saudi ke Palestina, Anak Raja Salman Akui Negara Israel

Sebanyak 16 warga Palestina di Khan Younis telah tewas, termasuk seorang anak kecil dan sejumlah warga harus di amputasi kakinya pada Senin lalu, dalam penindasan yang dilakukan pendudukan pada “Pawai Besar Kepulangan”. Sementara itu ada 400 orang lainnya yang terluka, dan 30 diantaranya berada dalam kondisi serius. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: