Headline News

400 Tentara Saudi dan 800 Tentara Bayaran Tewas Ditangan Pasukan Sarung Yaman

Kamis, 04 Januari 2018 – 08.30 Wib,

SALAFYNEWS.COM, YAMAN – Tentara Yaman yang didukung oleh para pejuang sekutu dari Komite Populer, telah menewaskan hampir 400 tentara Saudi dan ratusan milisi yang didukung Saudi yang setia kepada mantan presiden, Abd Rabbuh Mansur Hadi, pada Desember tahun lalu.

Baca: The Guardian Serang Saudi, Perang Yaman Adalah Kejahatan Terbesar di Dunia

Komando Operasi Bersama Yaman mengumumkan dalam sebuah pernyataan pada hari Rabu bahwa pasukan Yaman telah membunuh 399 tentara Saudi di daerah perbatasan barat daya kerajaan tersebut, selama dua bulan terakhir tahun 2017, kantor berita resmi Yaman SABA melaporkan.

Pernyataan tersebut menambahkan bahwa tentara Yaman dan sekutunya juga menghancurkan delapan tank tempur utama M1 Abrams, 196 kendaraan lapis baja, 31 tank dan 1.337 kendaraan militer selama periode tersebut.

Pasukan angkatan laut Yaman juga menyerang dua kapal perang, empat kapal perang, sebuah kapal selam mata-mata dan sebuah kapal frigat pada tahun lalu.

Baca: 1000 Days Agresi Saudi, Dunia Kecam Riyadh, AS, Inggris dalam Perang Yaman

Selain itu, unit pertahanan udara dan pejuang dari Komite Populer mencegat dan menembak jatuh dua pesawat tempur F-16 Fighting Falcon, satu pesawat tempur McDonnell Douglas F-15 Eagle, dua helikopter Apache AH-64, Sikorsky UH- 60 Black Hawk, drone Predator B serta 19 pesawat pengintai.

Pasukan Yaman juga meluncurkan 45 rudal balistik yang diproduksi di dalam negeri, termasuk tiga propelan padat dan tipe Borkan-1 (Volcano-1) tipe Scud, tiga rudal Borkan-2 (Volcano-2) dan tiga bom Borkan H- 2 rudal ke posisi tentara Saudi dan milisi yang didukung Saudi.

Baca: Fakta Perang Yaman Permalukan Wajah Mohammed Bin Salman dan Arab Saudi

Selain itu, pasukan Yaman dan sekutunya menembakkan 293 roket buatan sendiri dan taktis ke posisi pertemuan tentara Saudi dan tentara bayaran mereka sepanjang tahun lalu. (SFA)

Sumber: PTV

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: