Fokus

40 Warga Sipil Tewas dalam Serangan Koalisi Internasional di Suriah

Jum’at, 30 Juni 2017 – 12.05 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Sumber-sumber keamanan Suriah melaporkan bahwa setidaknya 40 orang warga sipil telah tewas dalam serangan udara yang dilancarkan oleh koalisi internasional yang dipimpin oleh AS  di desa Dablan, di pedesaan Deir Ezzor timur, di timur Suriah pada hari Rabu pagi (28/06). (Baca: Jenderal Suriah Bongkar Kebusukan Amerika yang Jelas Dukung ISIS)

Kantor berita resmi Suriah SANA mengutip dari sumber-sumber sipil mengatakan pada hari Rabu (28/06) bahwa “jet-jet tempur milik koalisi internasional yang dipimpin oleh AS telah melancarkan serangan udara terhadap rumah-rumah warga sipil di desa Dablan di Nahiyah Al Asharah di wilayah Al-Mayadeen yang menewaskan lebih dari 40 warga sipil yang mayoritas adalah anak-anak dan wanita serta melukai puluhan orang lainnya dan menyebabkan kerusakan parah pada rumah-rumah warga sipil dan properti mereka”. (Baca: Rusia ‘Tampar’ Wajah Barat dan Amerika Terkait Teroris ISIS di Suriah)

Beberapa sumber menegaskan bahwa “warga desa ini telah mengungsi secara bersama-sama pada rabu pagi (28/06) menuju padang gurun, di tengah keadaan takut dan panik, untuk melarikan diri dari serangan koalisi internasional dan meninggalkan rumah-rumah mereka, ternak dan mata pencaharian mereka”. (Baca: Memanas, Rusia Tantang Amerika ke Suriah)

Sebelumnya sumber lokal Suriah mengungkapkan bahwa puluhan orang telah terluka akibat serangan udara di kota Al-Mayadeen Suriah pada tanggan 25 dan 26 Juni yang diyakini bahwa serangan udara tersebut dilancarkan oleh koalisi internasional yang dipimpin AS. (SFA)

Sumber: Arabic.SputnikNews

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: