Headline News

4 Penasehat Militer Iran Tewas dalam Serangan Udara Israel di Suriah

Berita Suriah

Selasa, 10 April 2018 – 06.21 Wib,

TEHERAN – Teheran mengumumkan pada hari Senin bahwa empat dari penasehat militernya telah menjadi martir dalam serangan udara Israel ke pangkalan udara T4 di provinsi Homs, seperti dilansir FNA (09/04).

Dua jet tempur Israel menyerang pangkalan militer T4 di provinsi Homs dari wilayah udara Lebanon pada Minggu malam, membunuh dan melukai lebih dari selusin militer, termasuk 4 penasihat militer Iran.

Baca: Israel-AS Kompak Serang Pangkalan Udara Suriah di Homs

Korban tewas dari Iran telah diidentifikasi sebagai Seyed Ammar Moussavi, Medi Lotfi Niyasar, Akbar Zawwar Jannati, Mehdi Dehqan Yazdeli.

Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan pada hari Senin bahwa jet tempur F-15 Israel menargetkan pangkalan udara Suriah. Pesawat-pesawat tempur itu menembakkan delapan peluru kendali, tetapi unit pertahanan udara Suriah menembak jatuh lima darinya sebelum menabrak lapangan terbang. Tiga dari rudal mencapai bagian barat lapangan terbang.

Baca: TERUNGKAP, Skenario AS Serang Tentara Suriah di Ghouta Timur

Pesawat tempur Israel tidak memasuki wilayah udara Suriah dan meluncurkan serangan saat terbang di atas Lebanon.

Rezim Tel Aviv telah meluncurkan serangan sporadis terhadap berbagai target di tanah Suriah selama beberapa tahun terakhir, dalam serangan yang dikecam oleh Damaskus sebagai upaya untuk mendorong kelompok-kelompok teroris yang telah menderita kekalahan berat di medan perang.

Baca: Jenderal Suriah: Jatuhnya F-16 Israel Pesan Kuat untuk Zionis

Serangan-serangan seperti itu terjadi pada pertengahan Februari ketika Israel mengebom sebuah fasilitas militer di Suriah Tengah. Damaskus menembak jatuh setidaknya satu F-16 Israel yang kembali dari serangan pengeboman.

Tentara Suriah telah menyita senjata dan peralatan militer buatan Israel dari militan yang memerangi pasukan pro-Damaskus pada banyak kesempatan sejak perang militansi dimulai di negara itu. Israel juga telah memberikan perawatan medis kepada para militan yang terluka. (SFA)

3 Comments

3 Comments

  1. Pingback: Nasehat Tegas Putin Ke PM Israel Soal Suriah | SALAFY NEWS

  2. Pingback: MARAH, Menlu Iran: Kami Akan Serang Israel | SALAFY NEWS

  3. Pingback: Pesawat Super Cargo Suriah Tinggalkan Iran | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: