Headline News

28 Warga Sipil Yaman Tewas dalam Serangan Brutal Saudi di Saada

Rabu, 1 November 2017

SALAFYNEWS.COM, YAMAN – Mengutip jaringan televisi Yaman, al-Masirah, serangan jet tempur Arab Saudi ke pasar Allaf di distrik Sahar, Provinsi Saada pada Rabu (1/11/2017) pagi merenggut nyawa 17 warga Yaman dan melukai enam lainnya.

Bersamaan dengan berita tersebut, media-media asing seperti Russia Today mengabarkan tewasnya 21 warga Yaman dalam serangan ke sebuah pasar di distrik Sahar. Sembilan orang lainnya juga dilaporkan terluka dalam insiden ini.

Selain membombardir pasar Allaf, jet tempur Arab Saudi juga menyerang Hotel Lokande dan beberapa toko di distrik Sahar.

Disebutkan bahwa operasi pencarian dan pertolongan kepada para korban serangan tersebut berlanjut.

Sebelumnya, jet-jet tempur rezim Al Saud membombardir dua daerah di distrik Kitaf, Provinsi Saada pada Selasa dan menarget beberapa wilayah di distrik perbatasan, Manbah.

Agresi militer Arab Saudi ke Yaman yang memperoleh dukungan dari Amerika Serikat dimulai sejak Maret 2015. Invasi militer ini telah merenggut nyawa lebih dari 15.300 warga Yaman, terutama anak-anak dan perempuan.

Agresi militer Arab Saudi dan sekutunya ke Yaman juga telah memporak-porandakan infrastruktur vital Yaman, sementara blokade pasukan agresor semakin menambah penderitaan rakyat di negara ini. Mereka menghadapi kekuarangan bahan makanan, obat-obatan dan meluasnya penyakit kolera. [Sfa]

Sumber: Al-Masirah.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: