Amerika

Intelijen: AS Siap Mulai Perang dengan Korea Utara

Jum’at, 26 Mei 2017 – 07.05 Wib,

SALAFYNEWS.COM, AMERIKA – Salah satu Pimpinan perusahaan intelijen di Amerika telah memprediksi bahwa negaranya akan segera menyerang Korea Utara dalam waktu dekat karena alasan keamanan. (Baca: Intelijen AS: Tidak Lama Lagi Korut Serang AS dengan Rudal Nuklir)

George Friedman, pimpinan dan pendiri perusahaan intelijen “Stratfor” dalam sebuah artikel yang ia tulis untuk surat kabar elektronik “Euractiv” mengatakan bahwa AS telah menunjukkan kesiapannya untuk memulai perang dengan Korea Utara.

Friedman memprediksi bahwa AS akan memulai perang dalam waktu dekat setelah Presiden AS Donald Trump kembali ke negaranya setelah menyelesaikan perjalanan tur luar negerinya. (Baca: Takut Hadapi Korut, AS Bentuk Pusat Intelijen di Korsel)

Mengenai jalannya perang ini, Friedman mengatakan bahwa AS pertama-tama akan mencoba menghancurkan senjata nuklir yang dimiliki Korea Utara dan artilerinya di selatan Korea Utara dengan menggunakan 100 pesawat tempur “F-16” milik AS yang berada di Korea Selatan. (Baca: Korut Kembali Picu Ketegangan dengan Luncurkan Rudal Balistik Jarak Menengah)

Para analis AS tidak meyakini bahwa serangan udara AS akan diikuti dengan serangan darat akan tetapi para analis AS ini memprediksi bahwa AS akan mengirimkan pasukan operasi khusus ke medan perang ketika operasi serangan udara yang dilancarkan mengalami kegagalan.

Friedman mengatakan bahwa pemerintahan Trump membantah alasan dimulainya perang ini adalah alasan politik, mengingat AS saat ini menemukan tantangan paling serius selama lebih dari 10 tahun dari Korea Utara, dan Pyongyang telah menetapkan “garis merah” yang tidak boleh dilalui, jika dilalui maka perang akan terjadi. (SFA)

Sumber: Arabic.SputnikNews

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: