Headline News

25 Warga Sipil Tewas & Terluka Akibat Ledakan Bom Motor di al-Jawf Yaman

Sabtu, 03 Juni 2017 – 10.07 Wib,

SALAFYNEWS.COM, YAMAN – Sebuah sumber keamanan di provinsi al-Jawf Yaman mengungkapkan bahwa sebanyak 25 orang dilaporkan tewas dan terluka akibat ledakan dari bom yang ditanam di sebuah sepeda motor di provinsi al-Jawf Yaman yang berbatasan dengan Arab Saudi. (Baca: Saudi Naikkan 60% Gaji Para Pilot untuk Dorong Pengeboman di Yaman)

Sumber tersebut mengatakan kepada Sputnik bahwa sepeda motor tersebut meledak pada Kamis malam (01/06) di depan sebuah restoran di sebuah pasar di distrik al-Hazem di pusat provinsi al-Jawf yang dikuasai oleh pasukan pro-mantan presiden Yaman Abdur Rabbuh Mansour Hadi yang didukung oleh koalisi Arab, ledakan ini telah menyebabkan 25 warga sipil tewas dan terluka.

Saudi telah memimpin koalisi Arab sejak 26 Maret 2015 lalu yang bertujuan untuk menghancurkan target militer milik Ansarullah Houthi dan sekutu-sekutunya yang dipimpin oleh pasukan yang setia kepada mantan presiden Yaman Ali Abdullah Saleh di semua wilayah Yaman yang bertujuan untuk mengembalikan legalitas kekuasaan mantan presiden Abdur Rabbuh Mansour Hadi ke kursi kekuasaannya, seperti dilansir Arabic.SputnikNews (02/06). (Baca: Semakin Brutal Saudi Gunakan Senjata Terlarang Untuk Serang Yaman)

Konflik yang telah pecah di Yaman sejak awal operasi militer yang dilancarkan koalisi Saudi telah menyebabkan kematian 10.000 warga Yaman dan melukai puluhan ribu warga lainnya, sebagaimana yang dilaporkan oleh koordinator urusan kemanusiaan PBB di Yaman, Jamie McGoldrick. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: