Internasional

1,5 Juta Muslim Jalani Ibadah Haji di Mina

Senin, 12 September 2016,

SALAFYNEWS.COM, MINA – Jamaah haji dari berbagai belahan dunia sudah berkumpul di tenda-tenda kota Mina. Itu merupakan titik pelaksanaan ibadah haji akan dimulai.

Dilansir dari Arab News, Ahad (11/9), semua jamaah haji memang akan berada di Mina pada Sabtu (10/9) dan mereka akan memenuhi tenda-tenda untuk bermalam. Mereka akan memulai tahapan pertama dari lima hari perjalanan suci bagi umat Islam yang dikenal sebagai haji.

Dari sana, mereka akan memulai perjalanan dan sampai ke dataran Arafah pada Ahad (11/9), sampai pada Jumat mendatang mereka akan memenuhi Makkah. Hampir 1,5 juta jamaah akan melaksanakan shalat Jum’at di dan sekitar Masjidil Haram.

Panasnya cuaca akan menjadi rintangan berat, mengingat suhu siang hari pada Jum’at nanti akan berada di angka 40-45 derajat celcius. Berbagai pengaturan, dipimpin langsung Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman, telah dibuat demi kelancaran dan keamanan ibadah haji.

Pada titik ini, para jamaah haji tentu sangat antusias dan bersemangat lantaran mereka akan memulai perjalanan suci yang diidamkan. Walau berasal dari berbagai belahan dunia, tidak ada kalimat lain yang terucap dari bibir jamaah selain pujian kepada Allah SWT. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: