Headline News

146 Orang Tewas dalam Bentrokan Sengit Sesama Teroris di Ghouta Timur

Kamis, 04 Mei 2017 – 12.26 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Tentara Arab Suriah (SAA) hanya berjarak 300 meter dari komando pasukan khusus di distrik Al Qaboun, sebelah timur ibukota Suriah, Damaskus. (Baca: Pernyataan Tentara Arab Suriah)

Jika SAA membebaskan bangunan yang tersisa di antara perusahaan listrik di sebelah timur Al Qaboun dan komando pasukan khusus di sebelah barat distrik tersebut, maka ini akan benar-benar memisahkan distrik Tishreen di bagian utara, kantong dari distrik Al Qaboun. (Baca: Inilah Serangan Putus Asa Israel di Suriah)

SAA mengklaim bahwa mereka berhasil membunuh dan menangkap dua tokoh dari kelompok Ahrar al-Sham dan Hay’at Tahrir al-Sham (HTS) dalam bentrokan kemarin.

Dari pihak musuh, HTS menangkap seorang tentara Suriah. Korps Al-Rahman juga menargetkan sebuah tank dan depot senjata di pinggiran Al-Qaboun dengan sebuah ATGM. Tangki itu hancur dan tiga tentara Suriah terbunuh. (Baca: Tentara SAA Hancurkan Terowongan ISIS di Deir Ezzor Suriah : Video)

Sementara itu, bentrokan berlanjut antara Jaish al-Islam dan Korps Al-Rahman di wilayah Ghouta Timur, yang didukung oleh HTS merebut desa Beit Sawa setelah pertempuran sengit yang menyebabkan tewasnya puluhan militan dari kedua belah pihak.

Kemarin, Jaish al-Islam membunuh seorang komandan Korps Al-Rahman “Samer Al-Saleh” setelah dia menyerahkan diri kepada anggota Jaish al-Islam. Menurut sumber lokal, 146 gerilyawan tewas dalam pertikaian antara kelompok militan di wilayah Ghouta Timur. Lebih dari 30 di antaranya adalah warga sipil, menurut Observatorium untuk Hak Asasi Manusia Suriah (SOHR). (SFA)

Sumber: Southfront

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: