Headline News

13 Tentara Saudi Tewas dalam Serangan Balasan Yaman

Senin, 29 Mei 2017 – 04.15 Wib,

SALAFYNEWS.COM, YAMAN – Serangan balasan tentara Yaman ke beberapa lokasi secara terpisah di barat daya Arab Saudi, menewaskan sebanyak 13 pasukan Saudi. Enam korban tewas terjadi di pangkalan militer al-Fuaz di provinsi Najran, jaringan televisi Yaman al-Masirah melaporkan pada hari Minggu. (Baca: Serangan Balasan Yaman Tewaskan Ratusan Tentara Saudi)

Pasukan Yaman juga menyerang sebuah kendaraan militer yang membawa tiga tentara Saudi dalam perjalanan mereka ke pos komando Alib di provinsi Asir. Dan Empat tentara Saudi lainnya juga tewas dalam serangan di pos terdepan wilayah yang sama.

Tentara Yaman dan pejuang Houthi telah membela negara melawan lebih dari dua tahun agresi Saudi, yang diluncurkan untuk memulihkan pemerintah Yaman yang bersekutu dengan Riyadh.

Pada hari Minggu, unit artileri Yaman melakukan serangan mortir dan roket terhadap tentara bayaran Saudi di Distrik Sirwah, Provinsi Ma’rib, hingga menimbulkan kerugian yang tidak disebutkan. (Baca: Empat Bulan Sniper Jitu Yaman Tewaskan 150 Tentara Saudi)

Lima militan yang mendukung mantan presiden Abd Rabbuh Mansur Hadi juga tewas di distrik yang sama setelah berada di bawah tembakan tentara. Invasi Saudi telah membunuh ribuan warga sipil Yaman dan menghancurkan infrastruktur vital negara tersebut. (Baca: Tentara Yaman Sikat Markas Tentara Saudi dengan Rudal Katyusha)

Sirwah dan daerah Attan di provinsi Sana’a berada di bawah pemboman Saudi pada hari Minggu. Pasukan Saudi juga melakukan serangan mortir terhadap daerah Al Sheikh dan Al Omar di Distrik Monabbih di Provinsi Sa’ada, Yaman utara. (SFA)

Sumber: Al Masirah

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: