Headline News

12 Tentara UEA Tewas dan 23 Lainnya Luka-luka Setelah Kapalnya Dihajar Rudal Yaman

Senin, 31 Juli 2017 – 06.08 Wib,

SALAFYNEWS.COM,YAMAN – Sumber militer Yaman mengatakan setidaknya belasan tentara tewas dan hampir dua lusin lainnya cedera saat angkatan laut Yaman, yang didukung oleh pejuang sekutu dari Komite Populer, menargetkan sebuah kapal tanker UEA dalam sebuah serangan rudal. (Baca: Angkatan Laut Yaman Tenggelamkan Kapal Perang UEA di Pesisir Mokha)

Sumber yang tidak disebutkan namanya tersebut mengatakan kepada kantor berita resmi Yaman SABA pada hari Minggu bahwa 12 tentara Emirat tewas dan 23 lainnya menderita luka-luka ketika kapal tanker tersebut ditargetkan dengan sebuah rudal di perairan dekat kota pelabuhan Mokha, yang terletak 346 kilometer selatan ibukota Sana’a.

Sumber tersebut menambahkan bahwa kapal tersebut banyak dilengkapi dengan berbagai amunisi, dan serangan rudal tersebut memicu serangkaian ledakan yang berlangsung hingga pukul 08:30 malam. Waktu setempat (1730 GMT). (Baca: UEA Akan Merilis Film Dokumenter Tentang Peran Qatar Dibalik Peristiwa 9/11)

Dia melanjutkan bahwa tentara Emirat yang terluka telah diangkut ke kota pelabuhan Eritrea di Assab untuk menerima perawatan.

Sementara itu, angkatan laut Yaman telah memperingatkan koalisi militer pimpinan Saudi untuk menghentikan kegiatan mereka dari menghalangi konvoi kemanusiaan untuk mencapai kota pelabuhan strategis Hudaydah dan dari menyerang nelayan.

Pasukan angkatan laut, dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan pada hari Minggu, mengatakan bahwa eskalasi konfrontasi di Laut Merah tidak memenuhi kepentingan pihak manapun, yang menekankan bahwa pejuang Yaman tidak akan ragu untuk memberikan tanggapan yang sesuai terhadap tindakan agresi terhadap negara mereka. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: