Headline News

100 Orang Tewas dan Ribuan Terluka Akibat Gempa Dahsyat di Perbatasan Irak-Iran

Senin, 13 November 2017 – 09.13 Wib,

SALAFYNEWS.COM, BAGHDAD – Lebih dari 100 orang meninggal dan seribu orang terluka akibat gempa berkekuatan 7,3 SR menghantam kota di perbatasan Irak dan Iran pada hari Minggu, 12 November 2017. Mereka yang terluka dilarikan ke rumah sakit Sulaymaniyah.

Baca: Gempa 7,3 SR Guncang Perbatasan Irak-Iran

Mengutip CNN News, 100 korban tewas di wilayah Irak dan Iran. Empat orang tewas dan puluhan orang terluka ditemukan di kota Darbandikhan, di utara Irak.

Badan Meteorologi Irak mengeluarkan peringatan kepada warga Irak untuk menjauh dari bangunan dan tidak menggunakan elevator.

Menurut Badan Meteorologi Irak, seperti dikutip dari Reuters, kekuatan gempa mencapai 6.5 berpusat di Penjwin di provinsi Sulaimaniyah, berdekatan dengan wilayah Kurdi. Di wilayah Kurdi ditemukan 4 orang tewas dan sekitar 50 orang terluka akibat gempa.

Baca: Emir Kuwait: Arab Spring Adalah Era Kegelapan Dunia Arab

Kota Darbandikhan di wilayah Kurdi mengalami dampak terparah gempa. Menurut Menteri Kesehatan Kurdi, Rekawt Hama Rasheed, lebih dari 30 orang terluka. Listrik padam dan rumah sakit di kota juga hancur berantakan diterjang gempa. Badan Geologi Amerika Serikat menjelaskan, gempa berpusat di sekitar 350 kilometer arah utara kota Baghdad dirasakan di seluruh wilayah Irak. Getaran gempa dirasakan hingga di Pakistan, Lebanon, Kuwait, hingga Turki. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: