Fokus

1.300 Warga Yordania yang Ikut Perang Bersama ISIS di Suriah dan Irak

ISIS

Rabu, 21 Maret 2018 – 12.23 Wib,

SALAFYNEWS.COM, YORDANIA – Sumber resmi Yordania memperkirakan adanya 1.300 teroris Yordania yang bertempur bersama “ISIS” dan organisasi teroris lainnya di Irak dan Suriah, dan juga mengungkapkan bahwa telah terbunuh 400 teroris dari Yordania, seperti dilansir Al Maalomah (20/03).

Baca: Ratu Rani Yordania: ISIS Bukan Islam

“Perkiraan resmi mengkonfirmasi bahwa jumlah pejuang asing di berbagai organisasi teroris telah mencapai sekitar 30.000 pejuang di Suriah, sekitar 20.000 di antaranya telah terbunuh, dan jumlah pejuang saat ini antara 8 sampai 11 ribu orang,” menurut laporan surat kabar Al-Ghad.

Baca: Hina ISIS, Penulis Yordania Nahid Hattar Tewas Ditembak Lima Peluru : Video

Dia menambahkan bahwa “pejuang Yordania yang bergabung dengan organisasi teroris di Suriah dan Irak sejak awal krisis berjumlah sekitar 1300. Tewas sekitar 400 orang, sementara yang kembali ke Yordania sekitar 300, dan tersisa sekitar 600 orang di dalam organisasi teroris.”

Baca: Raja Jordania Minta Israel Terlibat Perang Lawan ISIS

Menurut surat kabar tersebut, “sejak tahun 2014, dinas keamanan telah melakukan tindakan hukum di pengadilan sebanyak 675 orang yang tergabung dalam organisasi teroris atau mempromosikannya, khususnya dari organisasi “ISIS” dengan harapan untuk mengembalikan banyak orang dari organisasi Takfiri, khususnya ISIS”. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: